Pengguna iPhone Baru Simak! Cara Cepat Memindahkan Data dari Android ke iOS

Redaksi
Jumat, 26 April 2024 | 11:30 WIB
Pengunjung mencoba ponsel pintar Galaxy Z Flip yang dipajang saat acara peluncuran di San Francisco, California, Amerika Serikat, Selasa (11/2/2020). Bloomberg/Michael Short
Pengunjung mencoba ponsel pintar Galaxy Z Flip yang dipajang saat acara peluncuran di San Francisco, California, Amerika Serikat, Selasa (11/2/2020). Bloomberg/Michael Short
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat kerap berganti smartphone dalam 3 tahun sekali. Terkadang, mereka pindah dari Android ke iOS karena ingin memiliki pengalaman baru memakain iPhone

Ketika Anda mempunyai HP Android dan mempertimbangkan untuk beralih ke sistem iOS, Anda perlu mentransfer data yang sudah tersimpan di HP lama Anda.

Berikut merupakan cara efisien untuk memindahkan data dari Android ke Iphone secara aman dan mudah:

Anda perlu mengunduh aplikasi Move to iOS dari Google Play Store.

Pertama, pastikan kedua perangkat sudah terkoneksi Wi-Fi. Colokkan perangkat iOS yang baru dan perangkat Android Anda ke daya.

Pastikan juga data yang ingin dipindahkan termasuk konten dalam kartu Micro SD eksternal yang akan dimasukkan ke perangkat iOS baru.

Mulai gunakan perangkat Apple Anda, ikuti petunjuk pengaturan pada layar.

Masuk ke layar Mulai Cepat, klik Atur Tanpa Perangkat (Apple) Lain, kemudian ikuti petunjuk di layar. .

Lalu pada layar Transfer App & Data Anda, klik opsi Dari Android.

Jika telah selesai menjalankan pengaturan, Anda perlu menghapus perangkat iOS dan memulai kembali. Jika tidak ingin menghapus, cukup transfer konten Anda secara manual.

Di perangkat Android Anda, buka Move To iOS. Klik Lanjutkan, lalu baca syarat dan ketentuan yang ditampilkan dan ketuk Setuju. Klik Kirim Secara Otomatis atau Jangan Kirim untuk memilih cara berbagi data app dengan Apple.

Ketuk Lanjutkan dan aktifkan izin Lokasi jika diperlukan. Kemudian pilih opsi Lanjutkan dan aktifkan izin Pemberitahuan jika diperlukan.

Setelah Anda melewati langkah ini, iPhone Anda akan menampilkan kode satu kali. Masukkan kode ini di ponsel Android Anda. Kemudian proses pemasangan akan dimulai dan Anda dapat memilih file apa yang ingin Anda transfer.

Daftar tersebut mencakup pesan, kontak, info kalender, akun Google, foto dan video, serta pengaturan pengguna.

Jika ingin mentransfer nomor telepon dan SIM atau eSIM kemungkinan Anda akan diarahkan ke situs web operator untuk menyelesaikan aktivasi ini.

Setelah itu, tinggalkan kedua perangkat tersebut ketika pemrosesan sedang berjalan sampai pemberitahuan pada perangkat iOS selesai. Usahakan untuk dekatkan kedua perangkat dan jangan lupa untuk tetap sambungkan dengan daya.

Setelah proses selesai di perangkat iOS, Anda perlu untuk mengklik Sudah di perangkat Android Anda. Lalu klik Lanjutkan pada iOS dan ikuti pengaturan lanjutan sudah disediakan. (Muhammad Diva Farel Ramadhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper