5 Terpopuler Teknologi, Xiaomi Akan Perluas Investasi di Indonesia dan Eatsy Siap Beroperasi di Indonesia

Xiaomi yang akan memperluas investasi di Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Rabu (20/11/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 20 November 2019  |  18:15 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Xiaomi Akan Perluas Investasi di Indonesia dan Eatsy Siap Beroperasi di Indonesia
Logo Xiaomi - Reuters

1. Siap-siap, Xiaomi Akan Perluas Investasi di Indonesia

Produsen ponsel pintar asal China, Xiaomi, berencana memperluas jaringan bisnis dan investasi di Indonesia.

Vice President Public Affairs – International Affairs Xiaomi Christine Wong menyatakan Xiaomi akan berinvestasi dengan membuka lebih banyak Mi Stores dan bekerja sama dengan lebih dari 2.000 toko penjual ponsel di seluruh Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kolaborasi dengan Blue Bird, DANA Ekspansi ke Layanan Transportasi

DANA, startup dompet digital, memperluas ekspansi layanannya dengan terjun ke sektor transportasi melalui kolaborasi dengan PT Blue Bird Tbk.

Dengan kerja sama ini, aplikasi My Blue Bird dapat menerima pembayaran dari DANA. Sebelumnya, DANA telah terlebih dahulu merambah sektor dagang-el dan makanan, bekerja sama dengan sejumlah mitra.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Layanan Paspor Keliling, Smartfren Sedia Kartu Perdana Roaming

PT Smartfren Telecom Tbk. mendukung upaya pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat dengan menyiapkan perangkat telekomunikasi untuk mendukung Pelayanan Paspor Keliling yang diselenggarakan Kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Pusat.

Selain mendukung sarana telekomunikasi, Smartfren juga menawarkan Kartu Perdana Prepaid Smartfren Roaming yang dapat digunakan di luar negeri.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Konsolidasi Jadi Solusi Efisiensi Operasional Perusahaan Telko

Konsolidasi menjadi kebutuhan bagi penyelenggara jaringan telekomunikasi yang ingin mendapat untung lebih besar dan biaya operasional yang lebih efisien.

Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) Muhammad Arif Angga mengatakan bahwa saat ini jumlah perusahaan penyelenggara jaringan di Indonesia yang mengantongi izin lebih dari 100 perusahaan. Adapun, Apjatel memiliki 47 perusahaan anggota.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Aplikasi Mobile Makan Malam Singapura, Eatsy, Siap Beroperasi di Indonesia

Aplikasi mobile makan malam asal Singapura, Eatsy, mengumumkan hari ini layanannya sudah siap beroperasi di Jakarta setelah perusahaan yang didanai oleh East Ventures tersebut mempertimbangkan Indonesia sebagai pilihan pertama perusahaan dalam hal berekspansi.

Dengan hadirnya Eatsy, pengguna dapat memesan makanan terlebih dulu dan sesampainya di restoran makanan yang dipesan telah bisa bisa diambil sehingga menghemat banyak waktu.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smartfren, telekomunikasi, makanan, Blue Bird, paspor, xiaomi, fintech

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top