5 Terpopuler Teknologi, Apjatel Laporkan Pemprov DKI ke Ombudsman dan Salim Group Perkuat Lini Bisnis Gim

Apjatel yang melaporkan Pemrov DKI Jakarta ke Ombudsman menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Jumat (13/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 13 September 2019  |  19:50 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Apjatel Laporkan Pemprov DKI ke Ombudsman dan Salim Group Perkuat Lini Bisnis Gim
Sejumlah pekerja memasang kabel optik saluran listrik di jalan Gajah Mada, Jakarta / Antara

1. Imbas Pemotongan Kabel, Apjatel Laporkan Pemprov DKI ke Ombudsman

Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) mengklaim mengalami kerugian miliaran rupiah atas pemotonga kabel secara sepihak yang dilakukan oleh Pemprov DKI, atas kejadian tersebut Apjatel melaporkan Pemprov DKI ke Ombudsman Jakarta Raya.

Ketua Umum Apjatel Muhamad Arif Angga mengatakan laporan yang dilayangkan kepada Ombudsman Jakarta Raya merupakan buntut dari somasi Apjatel kepada Pemprov DKI beberapa waktu lalu, karena pemotongan kabel secara sepihak. Laporan tersebut dikirimkan hari ini, Kamis (12/9/2019).

Baca selengkapnya di sini.

2. Selamat! Ruangguru Raih ITU Global Industry Awards 2019 di Hungaria

Ruangguru, aplikasi bimbingan belajar terbesar di Indonesia, menerima penghargaan tunggal International Telecommunication Union (ITU) Global Industry Awards untuk kategori Digital Inclusion & Principles dalam forum internasional ITU Telecom World 2019 di Budapest, Hungaria.

Penghargaan Global Industry Awards diberikan kepada sebuah perusahaan besar sebagai bentuk pengakuan dan apresiasi terhadap solusi menjanjikan dan inovatif yang dihasilkannya untuk memperjuangkan inklusi digital dan kemajuan sosial.

Baca selengkapnya di sini.

3. BHP Frekuensi TV Perlu Disetarakan dengan BHP Frekuensi Telekomunikasi

Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah membahas mengenai rencana penaikan Biaya Hak Penggunaan (BHP) frekuensi televisi analog.

Salah satu usulan yang coba didorong adalah penyamaan biaya BHP frekuensi analog agar setara dengan BHP frekuensi telekomunikasi.

Baca selengkapnya di sini.

4. Grab Targetkan Buka 50 GrabKitchen Hingga Akhir 2019

Grab Indonesia menargetkan dapat membuka setidaknya 50 cabang Grab Kitchen di seluruh Indonesia hingga akhir tahun ini sebagai salah satu motor pertumbuhan Grab Food.

Head of Marketing GrabFood and New Businesses Grab Indonesia Ichmeralda Rachman menyatakan perusahaan mulai memperkenalkan konsep cloud kitchen ke masyarakat melalui proyek pilot GrabKitchen pada April 2019. Dalam waktu enam bulan,GrabKitchen kini telah memiliki 10 cabang di Jakarta dan Bandung.

Baca selengkapnya di sini.

5. Gandeng Blizzard, Salim Group Perkuat Lini Bisnis Gim

Salim Group mengumumkan kemitraan pemasaran dengan salah satu perusahaan pengembang dan publisher perangkat lunak di bidang hiburan, yakni Blizzard Entertainment.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (12/9/2019), kemitraan bertujuan memberikan pengalaman hiburan kepada lebih banyak lagi gamers di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jakarta, salim, kemenkominfo, ombudsman, StartUp, Grab Taxi

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top