Gandeng Blizzard, Salim Group Perkuat Lini Bisnis Gim

Rahmad Fauzan
Kamis, 12 September 2019 | 18:58 WIB
Kantor Blizzard./Reuters
Kantor Blizzard./Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Salim Group mengumumkan kemitraan pemasaran dengan salah satu perusahaan pengembang dan publisher perangkat lunak di bidang hiburan, yakni Blizzard Entertainment.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (12/9/2019), kemitraan bertujuan memberikan pengalaman hiburan kepada lebih banyak lagi gamers di Indonesia.

Adapun, perusahaan yang terkenal dengan beberapa gimnya, seperti World of Warcraft, Hearthstone, Overwatch, the Warcraft, StarCraft, dan Diablo tersebut sedang dalam persiapan untuk memulai berbagai aktivitas dan kegiatan berskala nasional baik secara daring maupun luring dalam rangka membangun serta mengaktifkan lebih banyak komunitas Blizzard di Indonesia.

Director AKG Games Salim Group, Adrian Lim, mengatakan berbagai aktivitas tersebut dapat memperluas jangkauan beragam permainan dari Blizzard, yang sampai dengan saat ini telah dimainkan oleh jutaan pemain.

"Kemitraan dengan Blizzard akan membawa berbagai pengalaman bermain gim dan hiburan terpopuler yang telah diakui di seluruh dunia kepada lebih banyak lagi komunitas gaming di Indonesia dan juga membuka jalur untuk berbagai peluang yang menarik," ujar Adrian.

Sebagai informasi, Salim Group adalah satu konglomerasi di Indonesia dengan anak usaha Indofood Sukses Makmur yang bergerak di sektor FMCG, Indomaret untuk sektor ritel dengan total sekitar 14 ribu gerai tersebar di seluruh Indonesia.

Indomobil dengan berbagai anak usaha bergerak sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) untuk sektor otomotif, berbagai perusahaan multifinance untuk sektor finansial, serta bisnis dagang-el.

Sementara itu, Blizzard Entertainment Inc. adalah divisi dari Activision Blizzard (NASDAQ:ATVI) yang merupakan pengembang dan publisher untuk berbagai perangkat lunak hiburan.

Jejak rekam Blizzard Entertainment termasuk 21 games yang berada di peringkat #1 dan beragam penghargaan Game of the Year. Selain itu, jasa permainan daring yang dimiliki Blizzard, yakni Battle.net, merupakan salah satu permainan daring terbesar dunia dengan jutaan pemain aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper