5 Terpopuler Teknologi, Melihat Persebaran BTS di Kalimantan dan Bukalapak Kaji Skema Pembagian Beban MDR

Mengintip persebaran BTS di Kalimantan menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Kamis (22/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  18:00 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Melihat Persebaran BTS di Kalimantan dan Bukalapak Kaji Skema Pembagian Beban MDR
Ilustrasi menara BTS

1. Melihat Persebaran BTS di Kalimantan

Pemerintah tidak main-main untuk memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan. Sejumlah pertimbangan dimatangkan termasuk, sarana telekomunikasi, lantas bagaimana kondisi jaringan di Kalimantan saat ini?

Laporan Opensignal menyebutkan berdasarkan survei yang dilakukan pada Januari – April 2019, sejumlah wilayah di Kalimantan memiliki kualitas jaringan, unduh dan unggah, yang cukup memadai dibandingkan dengan Jakarta, salah satu penyebabnya karena kepadatan penduduk di sana lebih longgar.

Baca selengkapnya di sini.

2. Akibat Huawei dan 5G, Xiaomi Alami Perlambatan Pertumbuhan

Perusahaan ponsel cerdas asal China, Xiaomi Corp. mencatatkan pertumbuhan pendapatan terendahnya pada kuartal kedua tahun ini. Hal tersebut terjadi akibat dua hal, yaitu pasar yang fokus pada pembelian Huawei dan penantian peluncuran ponsel 5G.

Saham Xiaomi yang nilainya menurun setengah sejak IPO (initial public offering) kembali turun 6 persen dalam perdagangan Rabu (21/8/2019) siang. Xiaomi memulai debut sahamnya pada Juli 2018.

Baca selengkapnya di sini.

3. Operator Seluler Ramai-Ramai Ekspansi ke Kalimantan

PT Hutchison 3 Indonesia dan PT Smarfren Telecom Tbk berencana menggelar jaringan di pulau Kalimantan, seiring dengan rampungnya Palapa Ring Tengah dan nilai ekonomis di daerah tersebut.

Wakil Direktur Utama 3 Indonesia Danny Buldansyah mengatakan pada tahun ini, perseroan berencana menghadirkan layanan di Nunukan, Kalimantan Utara.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pengguna Waze Kini Dapat Berkendara Sambil Dengar Musik

Waze menggandeng YouTube Music sebagai audio player mitra baru mereka, dengan harapan dapat dijadikan sarana baru bagi para pengemudi untuk mendengarkan musik dengan aman.

Program ini secara resmi telah diluncurkan pada bulan Oktober 2018, di mana Waze bekerja sama dengan platform musik dunia guna memberikan pelayanan audio player dari berbagai selera dan aliran musik kepada pengendara, mulai dari memutar musik, juga mendengarkan podcast, audiobooks, berita, dan lainnya.

Baca selengkapnya di sini.

5. Kode QRIS: Bukalapak Kaji Skema Pembagian Beban MDR

PT Bukalapak mengkaji sejumlah opsi skema pembagian beban biaya transaksi atau Merchant Discount Rate (MDR) yang ditetapkan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mitra Bukalapak yang telah menggunakan Quick Response Indonesian Standard (QRIS).

Sebanyak 1.000 Mitra Bukalapak yang berada di Jakarta Selatan telah menggunakan metode pembayaran Quick Response Indonesian Standard (QRIS) sesuai yang ditetapkan oleh Bank Indonesia sejak Juni 2019.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
umkm, kalimantan, seluler, musik, bts, huawei, waze, teknologi 5G, xiaomi, bukalapak, QR code

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top