5 Terpopuler Teknologi, Ini 10 e-Commerce Paling Populer dan Mencari Status Hukum Grab di Indonesia

Peringkat e-commerce yang paling banyak dikunjungi di Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Jumat (9/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 09 Agustus 2019  |  19:17 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Ini 10 e-Commerce Paling Populer dan Mencari Status Hukum Grab di Indonesia
Ilustrasi e-commerce - CC0

1. Ini 10 e-Commerce yang Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia

Persaingan situs belanja online atau e-commerce di Indonesia memang tidak dapat dihindarkan. Berbagai platform juga melakukan berbagai cara agar menjadi pilihan utama pengguna.

Portal diskon CupoNation mengeluarkan hasil studi tentang toko daring yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia selama 6 bulan terakhir. Periode riset dilakukan mulai Januari-Juni 2019.

Baca selengkapnya di sini.

2. Hore! Huawei Luncurkan OS Sendiri

Tekanan pemerintah Amerika Serikat (AS) terbukti tak menciutkan Huawei. Raksasa teknologi China tersebut hari ini, Jumat (9/8/2019), meluncurkan sistem operasi (OS) sendiri untuk digunakan pada ponsel pintar dan perangkat lainnya.

Sistem operasi Huawei, yang disebut Harmony OS, menjadi terobosan terbaru Huawei setelah pembatasan perdagangan yang diberlakukan AS pada Mei mengancam akan memotong aksesnya ke komponen-komponen teknologi penting AS seperti Android.

Baca selengkapnya di sini.

3. Siapa yang bisa Membobol Keamanan iPhone? Apple Siapkan Hadiah Rp14,2 Miliar

Apple punya penawaran super menarik bagi para periset keamanan siber (cybersecurity) di seluruh dunia.

Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) ini bersedia memberi imbalan hingga sebesar US$1 juta atau sekitar Rp14,2 miliar untuk mendeteksi cacat dalam iPhone produksinya. Nilai ini adalah imbalan terbesar yang pernah ditawarkan oleh suatu perusahaan untuk membendung peretas.

Baca selengkapnya di sini.

4. Ini Cara Menkominfo Dorong eSport di Indonesia

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara akan memberi dukungan penuh terhadap penyelenggaraan The International 9th di Games Land Party (GLP) 2019 yang digelar pada 24-25 Agustus 2019 di Surabaya.

Menurutnya, dukungan tersebut merupakan wujud hadirnya pemerintah untuk mendukung olahraga eSport yang kini tengah digemari masyarakat di Indonesia. Rudiantara juga berpandangan bahwa eSport kini bukan hanya sekedar pemainan, tetapi sudah mengarah ke olahraga professional yang diakui di seluruh dunia.

Baca selengkapnya di sini.

5. Mencari Status Hukum Grab di Indonesia

Perkembangan perusahaan rintisan di dalam negeri sempat memunculkan polemik terkait status hukumnya di Indonesia. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong pun sempat mengeluarkan klarifikasi mengenai persoalan ini.

Jika Gojek, Tokopedia, dan Bukalapak dikonfirmasi sebagai Unicorn asal Indonesia dengan status penanaman modal asing (PMA), kepastian serupa belum bisa diberikan kepada Grab Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
e-commerce, menkominfo, iphone, huawei, Grab Taxi, esports

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top