5 Terpopuler Teknologi, Penjelasan BAKTI Soal Isu Persekongkolan Tender Proyek Satelit dan Target Bos Baru Indosat Ooredoo

Penjelasan BAKTI terkait isu persekongkolan tender proyek satelit menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Selasa (6/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  18:30 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Penjelasan BAKTI Soal Isu Persekongkolan Tender Proyek Satelit dan Target Bos Baru Indosat Ooredoo
Satelit Nusantara Satu buatan PT Pasifik Satelit Nusantara. - www.psn.co.id(psn.co.id)

1. Isu Persekongkolan di Balik Tender Proyek Satelit, Ini Penjelasan BAKTI

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi dan Informasi (Bakti) menyampaikan bahwa pengadaan kapasitas satelit untuk program Bakti, telah dilakukan sesuai dengan prosedur.

Direktur Utama Bakti Anang Latif mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya polemik lelang kapasitas satelit kepada Komisi Persaingan Pengawasan Usaha (KPPU).

Baca selengkapnya di sini.

2. Gandeng Alibaba Cloud, Tokopedia Tingkatkan Pengalaman Belanja Para Pelanggan

Tokopedia mengumumkan kerja sama dengan Alibaba Cloud untuk menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih personal bagi konsumen, dengan dukungan teknologi komputasi awan (cloud computing) dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Dengan kerja sama tersebut, kedua belah pihak akan mengembangkan teknologi AI eksklusif untuk mengoptimalkan hasil pencarian pada platform Tokopedia, sehingga lebih akurat.

Baca selengkapnya di sini.

3. Pemerintah Sambut Baik Niat IBM Bangun Data Center di Indonesia

Pemerintah siap memfasilitasi niat salah satu perusahaan penyedia solusi asal Amerika Serikat, IBM, yang tengah mempertimbangkan untuk membangun pusat data (data center) di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengatakan meskipun belum ada pemberitahuan dari pihak IBM perihal pertimbangan perusahaan untuk membuka zona ketersediaan di Indonesia, dirinya mengaku menyambut baik niat tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

4. Komisioner KPI Baru Fokus ke Digitalisasi Penyiaran

Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat periode 2019--2022 berkomitmen untuk mendorong peralihan penyiaran dari analog ke digital atau digitalisasi, menimbang perubahan pola konsumsi dan kebutuhan akan frekuensi bencana.

Ketua KPI terpilih, Agung Suprio, mengatakan bahwa selama satu periode ke depan instansinya akan berfokus pada digitalisasi penyiaran. Baca selengkapnya di sini.

5. Ini Target Bos Baru Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo tengah menargetkan pengembangan talenta digital dalam negeri melalui Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) agar bisa mencetak 10.000 developer muda bersertifikasi global.

CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama mengemukakan Indosat Ooredoo di bawah kepemimpinannya akan berperan aktif membantu Pemerintah membangun dunia digital Indonesia melalui program edukasi. Dia berharap melalui program edukasi tersebut, Indosat Ooredoo bisa menghasilkan talenta muda yang berkualitas.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indosat, penyiaran, kpi, ibm, data center, satelit, tokopedia, alibaba

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top