5 Terpopuler Teknologi, Bukalapak Raup Transaksi US$5 Miliar Per Semester I/2019 dan Teknologi Baterai Lithium Harus Dikuasai Lokal

Bukalapak yang disebut meraup transaksi US$5 miliar sepanjang semester I/2019 menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Rabu (31/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 31 Juli 2019  |  18:35 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Bukalapak Raup Transaksi US$5 Miliar Per Semester I/2019 dan Teknologi Baterai Lithium Harus Dikuasai Lokal
Chief Executive Officer dan Founder Bukalapak Achmad Zaky menyampaikan sambutan pada halal bihalal dengan awak media di Jakarta, Selasa (3/7/2018). - Bisnis/Dedi Gunawan

1. Sepanjang Semester I/2019, Bukalapak Raup Transaksi US$5 Miliar

PT Bukalapak mencatat gross merchandise value (GMV) tahunan senilai US$5 miliar dengan lebih dari 2 juta transaksi per harinya selama semester pertama tahun ini.

Laba bruto per bulan di Bukalapak pun diklaim meningkat dua kali lipat lebih tinggi dari angka Desember 2018. Laba tersebut diperoleh dari transaksi lebih dari 4 juta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan 2 juta mitra Bukalapak yang ada hingga saat ini.

Baca selengkapnya di sini.

2. Pemerintah Dubai Gelar Futurism Programme Bagi Startup Pariwisata

Pemerintah Dubai melalui Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism) meluncurkan program Futurism Programme edisi ke-3.

Dirjen Dubai Tourism Helal Saeed Almarri mengatakan, program ini diperuntukkan bagi pengusaha startup teknologi yang berinovasi dalam ekosistem industri pariwisata di Dubai dan mereka akan berpartisipasi di Futurism Programme AED100.000 internasional 2019.

Baca selengkapnya di sini.

3. BRTI Resmi Terbitkan Larangan Menjual Kartu Perdana Asing

Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menerbitkan surat edaran yang melarang para pedagang dan pelaku distribusi kartu perdana jasa telekomunikasi untuk menjual kartu perdana asing, termasuk kartu perdana Zain.

Larangan tersebut termaktub dalam Surat Edaran BRTI Nomor 2 Tahun 2019 tentang Larangan Perdagangan Dan/Atau Pendistribusian Kartu Perdana Jasa Telekomunikasi Seluler Asing, yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Semuel A. Pangerapan pada 30 Juli 2019.

Baca selengkapnya di sini.

4. Epson Indonesia Luncurkan Aplikasi Pemindai Tinta Asli

Epson Indonesia meluncurkan aplikasi Epson Genuine untuk membedakan tinta asli dan tinta palsu bermerek Epson.

Managing Director Epson Indonesia, Ishii Hidemasa menjelaskan untuk menggunakan aplikasi tersebut, pengguna hanya perlu memindai QR Code hologram khusus yang ada pada setiap tinta Epson, kemudian akan muncul informasi mengenai tinta itu palsu atau asli.

Baca selengkapnya di sini.

5. Proyek Kendaraan Listrik, Teknologi Baterai Lithium Harus Dikuasai Lokal

Seiring dengan mengemukanya komitmen Indonesia untuk memasarkan kendaraan listrik, pemerintah meminta agar pembuatan komponen baterai lithium harus dikuasai oleh perusahaan di dalam negeri.

Direktur Sistem Inovasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Ophirtus Sumule mengatakan baterai lithium merupakan teknologi kunci untuk kendaraan listrik, baik motor maupun mobil.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Listrik, listrik, pariwisata, brti, StartUp, baterai, epson, tinta, bukalapak, sim card

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top