5 Terpopuler Teknologi, Gopay Jadi Opsi Pembayaran Baru di Google Play dan Indonesia Ladang Subur Investasi Ekonomi Digital

Gopay resmi menjadi opsi pembayaran baru di Google Play menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Selasa (30/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 30 Juli 2019  |  18:35 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Gopay Jadi Opsi Pembayaran Baru di Google Play dan Indonesia Ladang Subur Investasi Ekonomi Digital
Founder dan CEO Go-Jek Grup Nadiem Makarim (dari kanan), Co-Founder Kevin Aluwi, dan Presiden Go-jek Grup Andre Soelistyo usai peresmian logo baru Go-Jek di Jakarta, Senin (22/7/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

1. Resmi, Gopay Jadi Opsi Pembayaran Baru di Google Play

PT Dompet Anak Bangsa (Gopay), kini menjadi salah satu opsi pembayaran baru di Google Play.

SVP Digital Product Gopay menyatakan kerja sama antara Gopay dan Google Play ini merupakan kolaborasi Google Play yang pertama dengan platform uang elektronik di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

2. RUU PDP: Nominal Denda bagi Peretas Data Pribadi Belum Jelas

Besaran atau nominal denda terkait dengan sanksi administratif yang diatur di dalam Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) dinilai tidak jelas.

Padahal, menurut Deputi Direktur Riset ELSAM, Wahyudi Djafar, penentuan nominal tersebut akan mendorong pertanggungjawaban yang kuat dari pengendali data.

Baca selengkapnya di sini.

3. Apa Manfaat Blockchain bagi UMKM?

Kamar Dagang dan Industri Indonesia berencana untuk menghubungkan pelaku usaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia dengan penyedia jasa logistik dan rantai pasok dunia dengan aplikasi super yang memanfaatkan teknologi blockchain.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Logistik dan Rantai Pasok Rico Rustombi menyatakan saat ini belum ada perusahaan logistik dan rantai pasok di Indonesia yang memanfaatkan teknologi blockchain.

Baca selengkapnya di sini.

4. Nexmedia Tutup, 2 Masalah Ini Dinilai Sebagai Penyebabnya

Industri TV berbayar yang masih bertahan di Indonesia hingga saat ini harus mengatasi tantangan cakupan layanan dan teknologi, agar tidak bernasib sama seperti Nexmedia yang memutuskan untuk berhenti siaran akhir bulan depan.

Sebagaimana diberitakan Bisnis.com kemarin, Senin (29/7/2019), PT Mediatama Anugerah Citra mengumumkan bakal berhenti melakukan siaran untuk Nexmedia per 31 Agustus 2019.

Baca selengkapnya di sini.

5. Indonesia: Ladang Subur Investasi Ekonomi Digital bagi Perusahaan Global

Indonesia dinilai kian menarik sebagai pusat pengembangan ekonomi digital, bukan hanya di Asia tapi juga di dunia.

Ekonom Indef Bhima Yudhistira mengutip data startup ranking yang menyebut terdapat 2.119 perusahaan rintisan di Indonesia dan berada di urutan ke-5 negara di dunia dengan jumlah perusahaan rintisan terbanyak.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top