5 Terpopuler Teknologi, Menkominfo Bilang Media Cetak Harus Rombak Model Bisnis dan Bukalapak Tunjuk Chief of Talent Baru

Pemerintah menilai media cetak harus kembali dapat memenangkan kepercayaan publik dan membedakan diri dari media sosial yang tidak dapat memenuhi aturan pers masuk dalam jajaran berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Jumat (12/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  18:13 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Menkominfo Bilang Media Cetak Harus Rombak Model Bisnis dan Bukalapak Tunjuk Chief of Talent Baru
Menkominfo Rudiantara - Bisnis.com/Muhammad Ridwan

1. Menkominfo: Belajar dari Startup, Media Cetak Harus Rombak Model Bisnis

Pemerintah Indonesia menilai media cetak harus kembali dapat memenangkan kepercayaan publik, dan membedakan diri dari media sosial yang tidak diwajibkan untuk memenuhi aturan pers.

Hal Itu disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara di sela-sela Konferensi Global tentang Kebebasan Media yang digelar di gedung Printworks, London pada 10--11 Juli 2019.

Baca selengkapnya di sini.

2. Pemerintah Punya Strategi Atasi Kekhawatiran Industri 4.0

Pemerintah sudah memiliki strategi untuk meredakan kekhawatiran terhadap era Revolusi Industri 4.0, di mana mesin disebut-sebut bakal menggantikan fungsi manusia di dalam dunia kerja.

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengungkapkan pemerintah akan memfokuskan diri terhadap pemanfaatan teknologi industri dan program pengembangan infrastruktur yang menjadi program utama pemerintah akan diiringi dengan upaya pengembangan sumber daya manusia.

Baca selengkapnya di sini.

3. Perusahaan TV Kabel Mulai Migrasi ke Platform Aplikasi

Perusahaan penyedia internet sambungan tetap dan TV kabel beralih melirik bisnis aplikasi, mengingat pergesaran pola konsumsi dan tren di masyarakat yang mendambakan fleksibilitas.

Director Enterprise Sales Link Net Agung Satya Wiguna PT Link Net Tbk. mengatakan saat ini televisi linier atau siaran langsung mulai ditinggalkan, termasuk pertandingan sepak bola.

Baca selengkapnya di sini.

4. Sudah Sejauh Mana Penyusunan UU Perlindungan Data Pribadi?

Hingga awal Juli 2019, draf RUU Perlindungan Data Pribadi masih ada di tangan pemerintah. Proses sinkronisasi antar kementerian diklaim masih berlangsung.

“Sebenarnya enggak ada kendala sih, tinggal menunggu approval dari kementerian dan DPR. [Poin-poin pentingnya] Prinsip-prinsip data pribadi. Jadi, data kalau mau ditransfer syaratnya seperti apa,” ujar Direktur Pengendalian Informasi Aplikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Riki Arif Gunawan, Jumat (5/7/2019).

Baca selengkapnya di sini.

5. Siap Bersaing di Pasar Global, Bukalapak Tunjuk Chief of Talent Baru

Bukalapak menunjuk Bagus Harimawan sebagai Chief of Talent yang bertugas untuk mengelola pengembangan organisasi dan talenta muda. Hadirnya Bagus diharapkan dapat membangun pondasi organisasi Bukalapak dalam menghadapi persaingan global.

CEO & Co-Founder Bukalapak, Achmad Zaky, menyampaikan organisasi yang tetap berjalan baik menjadi kebutuhan dalam perjalanan sebuah perusahaan yang berkembang pesat.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemenkominfo, tv kabel, perlindungan data pribadi, StartUp, bukalapak, Revolusi Industri 4.0

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top