Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siap Bersaing di Pasar Global, Bukalapak Tunjuk Chief of Talent Baru

Bukalapak menunjuk Bagus Harimawan sebagai Chief of Talent yang bertugas untuk mengelola pengembangan organisasi dan talenta muda. Hadirnya Bagus diharapkan dapat  membangun pondasi organisasi Bukalapak dalam menghadapi persaingan global.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  15:10 WIB
Chief Executive Officer dan Founder Bukalapak Achmad Zaky menyampaikan sambutan pada halal bihalal dengan awak media di Jakarta, Selasa (3/7/2018). - Bisnis/Dedi Gunawan
Chief Executive Officer dan Founder Bukalapak Achmad Zaky menyampaikan sambutan pada halal bihalal dengan awak media di Jakarta, Selasa (3/7/2018). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Bukalapak menunjuk Bagus Harimawan sebagai Chief of Talent yang bertugas untuk mengelola pengembangan organisasi dan talenta muda. Hadirnya Bagus diharapkan dapat  membangun pondasi organisasi Bukalapak dalam menghadapi persaingan global.

CEO & Co-Founder Bukalapak, Achmad Zaky, menyampaikan organisasi yang tetap berjalan baik menjadi kebutuhan dalam perjalanan sebuah perusahaan yang berkembang pesat. 

Zaky yakin hadirnya Bagus dapat memenuhi ekspektasi tersebut. Bagus diyakini dapat menetapkan standar baru di dalam pengelolaan organisasi di Bukalapak.

“Saya dan seluruh manajemen menginginkan Bukalapak menjadi tempat kerja yang kompak, satu derap langkah, saling kerja sama, bergotong royong, serta solid supaya Bukalapak dapat menghasilkan dampak yang maksimal," jelas Zaky dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Jumat (12/7/2019).

Untuk diketahui, Bagus memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun mengelola dan mengembangkan organisasi pada sejumlah korporasi multinasional, yaitu antara lain Commonwealth Bank Indonesia, Standard Chartered, HSBC, Citibank, ExxonMobil Oil, dan Phillip Morris Indonesia.

Sewaktu menjabat sebagai Chief of Human Resources di Commonwealth Bank, dirinya berhasil mengubah paradigma bahwa institusi keuangan bukan lagi merupakan sebuah industri yang kaku dan tradisional dalam menghadapi perubahan kebiasaan konsumen.

Dengan melakukan transformasi organisasi dan membangun kultur internal yang lebih dinamis, Bagus berhasil menjadikan institusi tersebut sebagai salah satu bank yang terdepan dalam penyediaan solusi digital bagi nasabah ritel dan usaha mikro.

Bukalapak menempatkan talentanya sebagai aset paling berharga dan memiliki nilai strategis bagi perusahaan. Dalam 3 tahun terakhir, pertumbuhan jumlah talenta di Bukalapak mengalami pertumbuhan sebesar 14 kali lipat. Saat ini terdapat lebih dari 2.500 talenta yang tergabung di dalam keluarga besar Bukalapak. 

Dari jumlah tersebut, sebagian besar di antaranya merupakan generasi milenial. Di samping itu, terdapat ratusan talenta diaspora Indonesia yang memutuskan kembali ke tanah air untuk bergabung dengan Bukalapak demi membangun inovasi di dalam negeri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukalapak
Editor : Wike Dita Herlinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top