5 Terpopuler Teknologi, Amazon Dikabarkan Siap Bangun e-Commerce di Indonesia dan Penjualan Ponsel Ilegal via Toko Online masih Marak

Amazon yang dikabarkan siap membangun e-commerce di Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Rabu (3/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  18:33 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Amazon Dikabarkan Siap Bangun e-Commerce di Indonesia dan Penjualan Ponsel Ilegal via Toko Online masih Marak
Amazon / Istinewa

1. Amazon Siap Bangun E-Commerce di Indonesia?

Amazon dikabarkan siap masuk ke Indonesia untuk mendirikan platform ritel online dan offline. Kehadiran salah satu perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia ini diperkirakan mengubah peta persaingan bisnis di Tanah Air.

Pengusaha ritel modern Indonesia siap menghadapi persaingan yang lebih ketat dengan raksasa ritel Amazon, yang dikabarkan akan segera masuk ke Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

2. 10 Tips Mudah Mengontrol Privasi Akun Facebookmu dengan Benar

Pada zaman milenial seperti ini, hampir semua orang memiliki akun media sosial, seperti Facebook dan lain sebagainya.

Namun apakah sudah yakin paham bagaimana cara mengontrol akun media sosial tersebut dengan baik dan benar?

Kalau belum, ini ada 10 tips untuk mengontrol akun Facebookmu, yang dikutip Bisnis, Rabu (3/7/2019), dari Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (Elsam) yang perlu disimak.

Baca selengkapnya di sini.

3. Pemerintah Rampungkan Sinkronisasi RUU Perlindungan Data Pribadi

Proses sinkronisasi Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) disebut sudah selesai dilakukan pemerintah.

Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Samuel A Pangarapan mengatakan, saat ini draf RUU PDP sedang dalam tahap penandatanganan oleh sejumlah menteri. Tahap penandatanganan RUU PDP diharap segera selesai.

Baca selengkapnya di sini.

4. Telkomsel Masih Paling Cepat, XL dan Indosat Tambah Ngebut

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mempertahankan dominasinya dengan memenangkan empat dari lima metrik dalam analisis jaringan seluler yang digelar oleh Opensignal.

Sementara itu, PT Smartfren Telecom Tbk menjadi operator dengan ketersediaan 4G paling tinggi. Baca selengkapnya di sini.

5. Ponsel Black Market Siap Diblokir, Penjualan Ilegal via Toko Online masih Marak

Pemerintah tengah menggodok peraturan untuk menghentikan peredaran ponsel ilegal atau black market (BM).

Di tengah wacana itu, penjualan ponsel ilegal masih merajalela, bahkan dijajakan terang-terangan lewat marketplace besar seperti, Bukalapak dan Tokopedia.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top