The Wall Luxury, Televisi Modular 8K 292 Inci Besutan Samsung

Demis Rizky Gosta
Kamis, 13 Juni 2019 | 16:57 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Samsung memperkenalkan versi terbaru dari The Wall, produk televisi Micro LED berteknologi modular. Versi yang diberi nama The Wall Luxury memiliki ukuran lebih tipis dan mampu menghasilkan gambar beresolusi hingga 8K.

The Wall Luxury dapat dipasang dalam beragam bentuk dan ukuran dari diagonal layar 73 inci dengan resolusi 2K hingga 292 inci dengan resolusi 8K. Setiap panel The Wall Luxury memiliki ketebalan kurang dari 30 milimeter tanpa bezel dengan beragam pilihan bingkai.

Samsung menyatakan The Wall Luxury tersedia di pasar mulai Juli 2019 dengan sistem antarmuka baru dan beragam fitur anyar. Salah satu fitur unggulan Samsung yang kini tersedia di televisi raksasa tersebut adalah mode Ambient, yang menyediakan beragam tampilan lukisan, foto, dan video sebagai dekorasi interior saat televisi dalam keadaan mati.

The Wall Luxury, Televisi Modular 8K 292 Inci Besutan Samsung

Pengguna juga tidak usah cemas mode Ambient membuat fungsi modul displai The Wall Luxury merosot karena setiap dioda Micro LED televisi tersebut dijamin bertahan hingga 100.000 jam.  

Dalam seri terbaru The Wall, Samsung juga menyertakan teknologi Quantum HDR yang bisa menampilkan kecerahan hingga 2.000 nit dan kelip video hingga 120 Hz. Kedua kapasitas ini membuat siaran langsung pertandingan olah raga atau permainan gim video bisa ditampilkan di layar dengan mulus.

Samsung juga bekerja sama dengan perusahaan lain untuk melengkapi teknologi visual The Wall Luxury dengan kualitas audio dan konektivitas. Perusahaan-perusahaan mitra Samsung antara lain adalah Harman Luxury Audio, Steinway Lyngdorf, Control4, Creston, Savant, Domotz, Ihiji, dan OrvC.

The Wall Luxury diperkenalkan Samsung di acara pameran teknologi InfoComm 2019 di Orlando, Amerika Serikat bersama dengan MagicINFO 7, Flip 65 inci, dan layar display QLED 8K.

MaficINFO 7 adalah solusi manajemen perangkat dan konten untuk layar displai (signage) pintar. Solusi ini membuat pengguna bisa mengatur jadwal dan menciptakan konten di beragam layar dalam satu jaringan sambil menganalisis perilaku pengunjung yang berlalu lalang di ruangan.

The Wall Luxury, Televisi Modular 8K 292 Inci Besutan Samsung

Adapun, Flip adalah perangkat layar sentuh yang bisa berfungsi sebagai papan tulis dan layar sentuh digital yang bisa terkoneksi langsung dengan jaringan internet. Tahun ini, Samsung menyediakan versi ukuran 65 inci setelah sebelumnya hanya menyediakan model berukuran maksimum 55 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper