Tokopedia IENC Jaring Atlet E-Sports untuk Sea Games 2019

IENC menggelar kualifikasi di daerah-daerah khusus untuk cabang olahraga Mobile Legends Bang Bang dan DOTA 2.
Tokopedia IENC Jaring Atlet E-Sports untuk Sea Games 2019
Deandra Syarizka - Bisnis.com 11 Juni 2019  |  19:13 WIB
Tokopedia IENC Jaring Atlet E-Sports untuk Sea Games 2019
Suasana babak Grand Final Piala Presiden Esports 2019 yang berlangsung di Istora Senayan pada Minggu (31/3/2019). - Bisnis/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA — Indonesia E-Sports Association ( IESPA) siap menggelar Tokopedia Indonesia Esports National Championship (IENC) yang merupakan salah satu ajang kualifikasi cabang olahraga e-sports untuk SEA Games 2019.

Tokopedia IENC didesain untuk menyaring dan mendapatkan atlet terbaik dari seluruh Indonesia. Oleh karena itu,  IENC menggelar kualifikasi di daerah-daerah khusus untuk cabang olahraga Mobile Legends Bang Bang dan DOTA 2.

Sekretaris Jenderal IESPA Prana Adisapoetra menjelaskan, pertandingan Mobile Legends Bang Bang akan memperebutkan 16 slot untuk grand final, yang terbagi menjadi dua slot invited, empat slot dari kualifikasi daerah, empat slot dari kualifikasi online terbuka, dan enam slot terakhir dari invited Mobile Legends Professional League (MPL). Dua slot Invited yang ada di awal saat ini sudah diisi oleh Onic Esports dan Louvre.

Sementara itu, pertandingan Dota 2 akan memperebutkan delapan slot untuk grand final. Delapan slot tersebut dibagi menjadi satu slot invited, empat slot berasal dari kualifikasi daerah, dan tiga slot dari kualifikasi online terbuka. Satu buah slot yang ada di awal, saat ini sudah diisi oleh BOOM ID.

“Ajang ini mengambil tajuk Road to SEA Games 2019 karena merupakan upaya dari IESPA untuk menjaring bakat-bakat asli daerah dari seluruh Indonesia untuk bisa mengharumkan  nama bangsa Indonesia di SEA Games 2019. Para pemenang IENC berkesempatan diundang ke pelatnas esports pertama di Indonesia,” ujarnya, seperti dikutip, Selasa (11/6).

Lebih lanjut, dia menyatakan kualifikasi daerah IENC akan dimulai pada tanggal 19 Juni 2019 hingga 4 Juli 2019. Adapun, babak grand final Tokopedia IENC akan dilangsung di Jakarta pada tanggal 13 hingga 14 Juli 2019. Sebanyak 16 tim Mobile Legends Bang Bang dan 8 tim DOTA 2 yang berhasil mencapai babak grand final akan diadu sekali lagi untuk memperebutkan gelar juara sekaligus slot pelatnas untuk SEA Games 2019.

Khusus untuk Tekken 7, cabang olahraga ini hadir tanpa penyisihan daerah. Jadi, bagi para pemain Tekken 7 yang hendak ikut serta dalam babak kualifikasi IENC, harus datang langsung ke Jakarta saat event grand final IENC.

 IENC ini disponsori oleh Tokopedia dan mendapat dukungan penuh dari IESPA, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarkat Indonesia (FORMI) , dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI).    

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
e-sports

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top