Kamera Instax Mini LiPlay Bisa Rekam Suara

Deandra Syarizka
Rabu, 12 Juni 2019 | 13:49 WIB
Kamera Fujifilm Instax LiPlay./Bisnis-Deandra Syarizka
Kamera Fujifilm Instax LiPlay./Bisnis-Deandra Syarizka
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Fujifilm Indonesia hari ini merilis seri kamera instan terbaru bernama Instax Mini LiPlay (Live, Life, dan Play). Peluncuran ini pertama kalinya dilakukan secara serentak di seluruh dunia.

 Assistant Manager Marketing Consumer Printing PT Fujifilm Indonesia Livia Setyabrata menjelaskan, Instax Mini LiPlay memiliki ukuran terkecl di antara seri pendahulunya, dengan berat hanya 225 gram. Meski demikian, seri ini merupakan kamera instan 2-in-1 pertama di sejarah Instax yang berfungsi sebagai kamera instan sekaligus printer

“Kami ingin mengajak milenilal untuk eksplorasi lebih lanjut tren fotografi dengan menggunakan produk instax terbaru,” ujarnya saat peluncuran, Rabu (12/6)

Dia menambahkan, seri ini merupakan mini hybrid pertama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar secara digital, menyunting, mencetak foto dari ponsel pintar hingga mengirimkan suara melalui foto instax. Kamera ini juga dilengkapi dengan 30 filter dan bingkai yang dapat langsung digunakan.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat merekam suara berdurasi sepuluh detik, kemudian kamera akan mengubah data audio ini menjadi kode QR dan mencantumkannya untuk dicetak pada foto. Ketika dipindai, kode QR itu akan menampilkan tautan pada cloud yang dapat diklik untuk mendengarkan suara yang dikirim.

Rekaman suara itu akan disimpan dalam cloud yang disediakan Fujifilm dan akan bertahan selama 1 tahun. Dengan demikian, pengguna bisa mencetak foto favoritnya sambil memberikan pesan suara kepada teman dan keluarga.

Kamera Instax Mini LiPlay Bisa Rekam Suara

Untuk mempermudah pengambilan foto, kamera instan ini juga memiliki fituru pemotretan jarak jauh, sehingga pengguna bisa menggunakan ponsel pintar sebagai remote untuk mengambil gambar dari jauh. Fitur unggulan lain adalah kemampuan mencetak foto melalui koneksi Bluetooth, menjadikannya sebagai kamera Instax pertama yang memiliki fitur untuk mencetak langsung dari ponsel pintar.

Instax Mini LiPlay dibanderol dengan harga Rp2,45 juta dan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu elegant black, blush gold, dan stone white. Di Indonesia, penjualan produk ini akan dimulai pada Juni 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper