Samsung Galaxy A80 Smartphone Full-Screen dengan Kamera Berputar

Ropesta Sitorus
Rabu, 10 April 2019 | 19:00 WIB
Kamera berputar di Samsung Galaxy A80./Bisnis-Ropesta Sitorus
Kamera berputar di Samsung Galaxy A80./Bisnis-Ropesta Sitorus
Bagikan

Bisnis.com, BANGKOK — Samsung Electronics Co., Ltd. secara resmi memperkenalkan Galaxy A80, smartphone full-screen dan kamera berputar.

Peluncuran Samsung Galaxy A80 dilakukan di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4/2019) malam. President and CEO of IT & Mobile Communications Division at Samsung Electronics DJ Koh mengatakan Galaxy A Series menyediakan serangkaian model sehingga setiap orang dapat memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan mereka yang berbeda satu sama lain.

“Galaxy A80 menawarkan fitur-fitur premium untuk para digital native yang ingin menjadi bagian sepenuhnya dari Era of Live,” katanya.

Peluncuran produk tersebut didasari kebutuhan pengguna pada era saat ini, saat smartphone makin banyak digunakan untuk berbagi interaksi secara langsung misalnya mengambil foto spontan, streaming live video, dan berbagi konten secara instan.

“Kita bergerak dari 'era selfie' ke 'era live', saat orang-orang membina hubungan yang apa adanya dan bermakna. Samsung Galaxy A80 diciptakan untuk mendorong evolusi ini,” kata Koh.

Samsung Galaxy A80 Smartphone Full-Screen dengan Kamera Berputar

Inovasi menarik dari Samsung Galaxy A80 yakni mekanisme rotating camera. Ponsel ini hanya menggunakan 3 kamera yang ditanam berdampingan. Ketika aplikasi kamera depan (selfie mode) diaktifkan, tiga kamera secara otomatis berputar dari bagian belakang smartphone ke bagian depan.

Kamera utama yang ditanamkan memiliki resolusi 48MP sehingga masih dapat memotret dengan jelas baik pada siang maupun malam hari. Beberapa fitur lainnya yakni sensor kamera 3D Time of Flight Galaxy A80 yang menawarkan fitur Live Focus yang tidak hanya dapat diaplikasikan untuk foto, tetapi juga untuk video. Sensor ini bekerja dengan memindai objek-objek untuk mengukur dimensi objek dan kedalaman.  Kamera ketiga ada sensor ultra wide memungkinkan pengguna menangkap gambar dengan sudut pandang yang sama dengan mata manusia.

Samsung Galaxy A80 Smartphone Full-Screen dengan Kamera Berputar

Ada juga fitur super steady pada video membantu menangkap konten dengan mudah, mengurangi guncangan dan memberikan gambar yang mulus untuk video. Fitur cerdas lainnya pada kamera yakni Scene Optimizer yang dapat mengenali dan meningkatkan hingga 30 adegan dan Flaw Detection yang secara otomatis mengidentifikasi gangguan sebelum pengguna menangkap gambar.

Berkatrotating camera pengguna dapat merasakan tampilan tanpa batas dengan tampilan infinity pertama Samsung. Samsung Galaxy A80 menggunakan layar FHD+ Super AMOLED 6,7 inci dan speaker Dolby Atmos sehingga tampilan gim, video, dan foto menjadi lebih detail disertai dengan pengalaman suara yang lebih baik.

Samsung Galaxy A80 Smartphone Full-Screen dengan Kamera Berputar

Dua keunggulan lain Samsung Galaxy A80 yakni dari segi performa dan tingkat keamanan. Penggunaan baterai berukuran 3.700 mAh yang dilengkapi Super-Fast Charging 25W serta adanya fitur baterai pintar membuat konsumsi daya baterai semakin efisien sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Fitur Intelligent Performance Enhancer pada Galaxy A80 dilengkapi software bertenaga AI yang mengoptimalkan kinerja, seperti menyesuaikan baterai, CPU, RAM dan suhu perangkat. Bixby Routines membantu konsumen melakukan kegiatan sehari-hari, dengan mempelajari pola penggunaan aplikasi dan menganalisa kebiasaan sehingga dapat mengenali fitur yang dibutuhkan dan kapan digunakan.

Sementara itu dari sisi keamanan penggunaan, Samsung Galaxy A80 menggunakan on screen fingerprint atau pemindai sidik jari biometrik yang tertanam di layar.

Selain itu juga diperkuat dengan Samsung Knox, platform keamanan defense-grade dari Samsung yang dirancang untuk melindungi cipset hingga perangkat lunak serta Samsung Pass yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi dan situs web dengan menggunakan autentikasi biometrik.

Samsung Galaxy A80 Smartphone Full-Screen dengan Kamera Berputar

Desain Galaxy A80 yang ramping dan pegangan ergonomis yang nyaman memastikannya pas di tangan sehingga mudah digunakan saat bepergian.

Galaxy A80 tersedia dalam tiga warna yakni emas, putih dan hitam yang disebut dengan istilah Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black.

Warna Angel Gold memiliki elemen-elemen merah muda, sedangkan warna Ghost White menggabungkan beberapa karakteristik biru, sehingga warna-warna ini terlihat berbeda tergantung pada arah cahaya dan refleksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ropesta Sitorus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper