Tim Esports Regional Lolos ke 8 Besar Piala Presiden

Rahmad Fauzan
Minggu, 31 Maret 2019 | 14:22 WIB
Antusiasme penonton dalam hari pertama ajang Grand Final Piala Presiden Esports 2019./Bisnis-Rahmad Fauzan
Antusiasme penonton dalam hari pertama ajang Grand Final Piala Presiden Esports 2019./Bisnis-Rahmad Fauzan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 4.537 tiket terjual pada hari pertama gelaran Grand Final Piala Presiden Esports 2019 yang dilangsungkan pada 30 Maret 2019. Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports 2019, Giring Ganesha, mengatakan angka pembelian tiket tersebut menunjukkan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap ekosistem gim di Tanah Air.

“Kami tentunya berbangga hati dengan jumlah tiket yang terjual, karena tidak hanya menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap turnamen esports, jumlah ini juga merupakan bukti dukungan terhadap para atlet esports,” ujar Giring dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (31/3).

Dia berharap agar antusiasme tersebut dapat tetap terjaga pada hari terakhir penyelenggaraan turnamen tersebut yang berlangsung hari ini.

Adapun, turnamen Piala Presiden Esports 2019 telah mempertemukan 16 tim finalis dalam sejumlah pertandingan untuk menentukan 8 besar. Tim esports kualifikasi regional telah bertanding dengan tim esports profesional untuk memperebutkan posisi bergengsi sebagai juara Piala Presiden Esports pertama di Indonesia. 

Sebanyak 8 tim telah berhasil maju ke babak selanjutnya. Kedelapan tim tersebut adalah ONIC Esports, Capcorn, SFI Critical, PSG.RRQ, Louvre.JG, Revo, Humble, dan EVOS Esports.

Dua di antaranya, yakni tim Revo dan Humble merupakan tim esports hasil babak kualifikasi regional yang pengalamanan bertandingnya masih minim dibandingkan tim lainnya.

Turnamen Piala Presiden Esports 2019 tidak hanya mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah, tetapi juga dari beberapa sponsor seperti Sakuku, blibli.com, tiket.com, Game.ly, Go-jek, Kincir, Mr. Potato, First Media, Zinc, dan Posh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper