Amazon Web Service Bangun Infratrukstur Digital di Kolombia

Amazon Web Service (AWS), salah satu unit usaha Amazon.com Inc., pada Kamis (4/4/2019) akan membuka lokasi infrastruktur digital di Kolombia, serta pelatihan mengenai teknologi komputasi awan terhadap 2000 murid.
Rahmad Fauzan | 30 Maret 2019 13:42 WIB
Presiden dan CEO Amazon, sekaligus pemilik The Washington Post, Jeff Bezos berbicara di acara Milestone Celebration Dinner yang digelar Economic Club of Washington DC di Washington, AS, Kamis (13/9). - Reuters/Joshua Roberts

Bisnis.com, JAKARTA – Amazon Web Service (AWS), salah satu unit usaha Amazon.com Inc., pada Kamis (4/4/2019) akan membuka lokasi infrastruktur digital di Kolombia, serta pelatihan mengenai teknologi komputasi awan terhadap 2000 murid.

Seperti dikutip Reuters, Sabtu (30/3/2019), terkait dengan pelatihan tersebut, AWS bekerja sama dengan institut pendidikan teknik publik Kolombia.

AWS General Public Sector Manager for Latin America, the Caribbean and Canada, Jeffrey Kratz, mengatakan Amazon berkeinginan mendukung pembangunan infrastruktur digital sekaligus membantu para pelaku bisnis dalam menciptakan proyek berskala besar.

Selain itu, AWS juga berencana melanjutkan investasinya di negara penghasil kopi tersebut.

Sebelumnya, Amazon, perusahaan ritel daring terbesar di dunia, pada akhir Agustus 2018 lalu mengumumkan rencana untuk membuka pusat pelayanan pelanggan pertama di Kolombia.

Pusat pelayanan tersebut, rencananya akan dibuka pada tahun ini dan bakal memperkerjakan 600 orang serta melayani pelanggan dari tiga bahasa, yakni Spanyol, Inggris, dan Portugal.

 

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
digital, amazon.com

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup