VMware Kenalkan Cloud 5G untuk Perusahaan Telko

"5G saat ini tengah berada di titik balik paling signifikan bagi perusahaan telko, dan strategi-strategi perencanaan yang di lakukan sekarang, di masa depan bisa punya dampak finansial dan kompleksitas operasional,”
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  21:35 WIB
VMware Kenalkan Cloud 5G untuk Perusahaan Telko
Vmware - vmware.com

Bisnis.com, JAKARTA – VMware Inc, perusahaan perangkat lunak virtualisasi menghadirkan inovasi mutakhir yang siap mendukung penyedia layanan komunikasi untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang dihadirkan oleh teknologi 5G.

Executive VP Strategy and Corporate Development and GeneralMmanager VMware Shekar Ayyar mengatakan bahwa Penyedia layanan komunikasi dituntut untuk melakukan transisi kokmputasi awan yang tervisualisasikan dengan cakupan hingga ke jaringan pada saat mengimplementasikan 5G.

Selan itu, Tim teknologi perusahaan juga dituntut untuk memiliki keandalan dan kapabilitas yang mumpuni dalam mengoptimasi seluruh keunggulan 5G dan mampu mengantisipasi dan mengatasi munculnya potensi risiko.

Oleh sebab itu, perusahaannya menggarap sebuah platform komputai awan yang dinamai 5G Telco Cloud sebagai upaya mendorong industri dan ekosistem 5G, khususnya di dunia telekomunikasi.

“5G saat ini tengah berada di titik balik paling signifikan bagi perusahaan telko, dan strategi-strategi perencanaan yang di lakukan sekarang, di masa depan bisa punya dampak finansial dan kompleksitas operasional,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (28/2/2019).

Dia menambahkan dengan ditinggalkannya model arsitektur jaringan yang lama dan peralihan arsitektur infrastruktur jaringan tervisualisasi, para pemain dapat menghadirkan layanan yang bernilai tambah dengan performa yang meningkat.

Hal tersebut, lanjutnya, menjadi modal utama bagi para pemain di industri  ini untuk memenangkan persaingan di kancah nasional maupun internasional.

Selain 5G Telco Cloud, perusahaan juga merilis beberapa inovasi seperti VMware Smart Assurance yang diharapkan dapat menambah beragam layanan dan aplikasi masa kini, sekaligus menjembatani kesenjangan jaringan 5G di masa depan.

Fitur lainnya adlah peningkatan jaringan pada vCloud NFV yang menyuguhkan teknologi tingkat tinggi dengan kemudahan operasi, resilliensi, dan performa tangguh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cloud computing

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup