Alibaba Cloud Luncurkan 7 Produk Baru di MWC 19 Barcelona

Alibaba Cloud saat ini memiliki dua pangkalan data lokal di Indonesia serta pangkalan data lokal di Singapura dan Malaysia.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  11:26 WIB
Alibaba Cloud Luncurkan 7 Produk Baru di MWC 19 Barcelona
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (kanan) berbincang dengan Alibaba Cloud General Manager of Singapore and Indonesia Leon Chen, di sela-sela acara Hello Indonesia 2019, di Jakarta, Rabu (9/1/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Lini usaha komputasi awan Alibaba Group, Alibaba Cloud, meluncurkan 7 produk dan 2 fitur baru di Mobile World Congress, Barcelona, Spanyol.

Peluncuran produk dan fitur meliputi komputasi tanpa server, data analytics, global networking, high performance storage, dan enterprise database.

Senior Staff Product Manager Alibaba Cloud International, Henry Zhang, mengatakan para pelaku bisnis di dunia semakin bergantung kepada pemanfaatan data intelligence untuk mendorong inovasi, melakukan digitalisasi operasional, dan memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen.

“Kami ingin membawa teknologi internal kami menjadi layanan yang bisa memberikan manfaat kepada pelanggan secara lebih luas. Dengan begitu, mereka dapat segera mengembangkan penerapan teknologinya, seperti untuk 5G, edge computing, dan Internet of Things (IoT) serta memperpendek time-to-market (TTM),” ujar Zhang dalam keterangan resmi yang Bisnis, Selasa (26/2).

General Manager Alibaba Cloud EMEA Yeming Wang mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur kelas dunia, penggunaan aplikasi cerdas, dan penggunaan analisa data secara real-time penting dalam membuat keputusan bisnis berbasis data. 

Berbagai layanan tersebut sebelumnya dikembangkan sebagai bagian dari tulang punggung teknologi yang menopang Alibaba Group dan beragam unit usahanya, termasuk ritel, fintech, logistik, media dan hiburan, serta branding dan pemasaran digital, sebelum ditawarkan kepada pelanggan domestik di China.

Alibaba Cloud saat ini memiliki dua pangkalan data lokal di Indonesia serta pangkalan data lokal di Singapura dan Malaysia. Selain itu, Alibaba Cloud menghadirkan solusi lintas batas untuk perusahaan dan mitra yang ingin berekspansi secara global dan memasuki pasar Asia yang sedang berkembang pesat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cloud computing

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup