Optima Ditunjuk Jadi Distributor Resmi Acronis di Indonesia

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 21 Februari 2019 | 05:27 WIB
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan perangkat lunak keamanan siber Acronis menggandeng PT Optima Solusindo Informatika (Optima) untuk menjadi distributor pertama produk cyber protection dan hybrid cloud solutions di Indonesia.
 
Acronis General Manager of Channel Sales in APAC, Maxim Mitrokhin mengungkapkan alasan pihaknya menggandeng Optima sebagai distributor resminya di Indonesia yaitu karena Optima sudah memiliki jaringan yang cukup kuat di Tanah Air. Dia optimistis kerja sama tersebut akan memberikan dampak yang positif bagi perkembangan dunia digital di Indonesia.
 
"Acronis menyambut baik kerja sama dengan Optima sebagai distributor. Acronis yakin kerja sama ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan dunia digital di Indonesia,” tuturnya dalam keterangan resminya, Rabu (20/2).
 
Dia menjelaskan keunggulan produk hybrid cloud yang dibawa Acronis ke Indonesia yaitu memiliki fleksibilitas dan privasi data yang lebih baik jika dibandingkan dengan kompetitor lain di Indonesia.
 
Selain itu, menurutnya, Acronis telah menyiapkan teknologi perlindungan ransomware yang berbasis artificial intelligence (AI) dan otentikasi data berbasis blockchain yang dinilai bisa lebih maksimal dalam melindungi data pelanggan.
 
"Dengan biaya yang terjangkau, Acronis menawarkan produk terbaik untuk melindungi data, sistem, dan aplikasi pelanggan. Produk Acronis didesain untuk selalu mengedepankan lima poin penting dalam cyber protection, yakni safety, accessibility, privacy, authenticity, dan security," katanya.
 
Secara terpisah, Managing Director Optima, Refany Iskandar menyambut baik kerja sama antara Optima dengan Acronis untuk menjadi distributor resminya di Indonesia.
 
Menurut Refany, melalui kerja sama itu, Optima akan menyediakan pelatihan dan dukungannya untuk mendistribusikan seluruh produk Acronis ke pelanggan di Indonesia.
 
"Ini merupakan bentuk komitmen penuh kami untuk memberikan software terbaik kepada mitra dan pelanggan. Melalui kerja sama ini, Optima akan mendistribusikan Acronis ke seluruh Indonesia. Ini tidak hanya membantu mitra kami mengembangkan bisnis mereka, tetapi juga mendorong Indonesia untuk memenuhi standar cyber protection yang lebih modern,” ujarnya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper