5 Berita Populer Teknologi, Polemik Samsung Galaxy Fold dan Tarif Palapa Ring Tengah Dirilis Maret

Samsung yang menyuguhkan gebrakan sensasional dengan meluncurkan ponsel lipat layar pertamanya menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Kamis (21/2/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  17:49 WIB
5 Berita Populer Teknologi, Polemik Samsung Galaxy Fold dan Tarif Palapa Ring Tengah Dirilis Maret
Samsung Galaxy Fold Reuters

1. Samsung Galaxy Fold, Polemik Inovasi dan Harga yang ‘Wah’

Samsung Electronics baru saja membuat gebrakan sensasional dengan meluncurkan ponsel layar lipat pertamanya seharga US$1.980.

Diberi nama Samsung Galaxy Fold, ponsel ini menyerupai smartphone konvensional tetapi dapat dibuka seperti halnya buku dengan dua layar dan enam kamera.

Baca selengkapnya di sini.

2. Samsung Meluncurkan Earphone Wireless Galaxy Buds

Bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy S10, Samsung Electronics memperkenalkan earphone nirkabel yang diberi nama Galaxy Buds. Tidak hanya untuk mendengar, Galaxy Buds juga bisa berfungsi sebagai mikrofon.

Perangkat yang tersedia dalam berbagai warna ini menggunakan sistem teknologi audio dari AKG. Teknologi Enhanced Ambient Sound membuat pengguna Galaxy Buds bisa mendengar suara dari sekelilingnya sambil mendengarkan musik atau bercakap-cakap.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kode QR Harus Jangkau Industri Kecil dan Menengah

Transaksi elektronik dengan menggunakan teknologi kode Quick Response (QR) yang diprediksi semakin marak pada tahun ini dinilai perlu menjangkau Industri Kecil dan Menengah (IKM) agar memudahkan pembayaran masyarakat.

Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih menyatakan, pemerinah telah menyusun peta jalan Making Indonesia 4.0 untuk menyambut revolusi industri 4.0.

Baca selengkapnya di sini.

4. Industri 4.0 Harus Disertai Transformasi Procurement

Transformasi digital dinilai perlu dilakukan dalam sistem pengadaan barang dan jasa dalam menyambut revolusi menuju Industri 4.0.

CEO Mbiz.co.id Rizal Paramarta menyatakan bahwa transformasi digital pada pengadaan barang dan jasa menawarkan keunggulan dan nilai yang mampu menjawab beragam tantangan dan kompleksitas yang menciptakan inefisiensi dan penurunan produktivitas.

Baca selengkapnya di sini.

5. Tarif Palapa Ring Tengah Rilis Maret, Skema Diskon Bertahan

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) akan merilis tarif sewa jaringan tulang punggung Palapa Ring Tengah pada akhir Maret 2019.

Direktur Utama Bakti Anang Latif mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang menyusun tarif yang sesuai sambil menunggu proses uji coba selesai.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
samsung, palapa ring, QR code, Revolusi Industri 4.0

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup