5 Berita Populer Teknologi, Ini Perubahan Perilaku Konsumen Online Indonesia, Whatsapp Bakal Batasi Fasilitas Ini Mulai Besok

Kabar WhatsApp yang resmi membatasi forward hanya ke 5 kontak menjadi berita terpopuer di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Selasa (22/1/2019).
Ahmad Rifai | 22 Januari 2019 09:53 WIB
Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel. - Reuters/Thomas White

1. Whatsapp Resmi Batasi Forward Hanya ke Lima Kontak Mulai Besok

Pemain layanan over the top Whatsapp akan membatasi fitur forward pada layanannya.

Hal ini dilakukan untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam menangkal informasi palsu atau hoaks yang beredar di Tanah Air.

Baca selengkapnya di sini.

2. Mampukah Smartphone Menjaga Pangsa Pasarnya?

Setelah mengalami pertumbuhan yang melaju selama beberapa tahun terakhir, pasar ponsel pintar (smartphone) global tampak mulai melambat.

Pasalnya, konsumen kini tak lagi menantikan perubahan inovasi dan beberapa pasar besar smartphone pun telah mencapai titik jenuh.

Baca selengkapnya di sini.

3. Smartfren Andalkan Internet Murah, Incar 10 Juta Pelanggan Baru

PT Smartfren Telecom Tbk. tahun ini berambisi menarik 10 juta pelanggan baru sehingga mencapai target perusahaan melayanai 25 juta nomor di jaringan.

Deputy CEO of Commercial Smartfren Djoko Tata Ibrahim mengatakan bahwa penambahan jumlah pengguna tetap menjadi prioritas Smartfren pada tahun ini.

Baca selengkapnya di sini.

4. Bakti Tawarkan Palapa Ring ke ISP Lewat APJII

Badan Aksesibiltas Telekomunikasi dan Informasi mempertimbangkan menggandeng Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia untuk mengelola sistem komunikasi kabel laut Palapa Ring.

Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Anang Latif mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan negosiasi dengan Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII).

Baca selengkapnya di sini.

5. Google Potret Perubahan Perilaku Konsumen Online Indonesia

Laporan dari Google baru-baru ini menunjukkan berbagai data yang bakal bisa jadi indikator penting mengenai masyarakat yang sedang berubah terkait dengan internet.

Saat ini, internet telah menjadi bagian integral dari sejumlah besar kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top