Kamera Realme U1 Mampu Mengenali Berbagai Pose Foto

Syaiful Millah
Senin, 10 Desember 2018 | 17:40 WIB
Ponsel Realme U1/Bisnis-Syaiful Millah
Ponsel Realme U1/Bisnis-Syaiful Millah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Vendor ponsel pintar pendatang baru Realme kembali merilis produk teranyarnya ke pasar Indonesia, yakni Realme U1. 

Marketing Director Realme SEA Josef Wang mengatakan perangkat barunya merupakan ponsel kelas menengah yang dibuat khusus untuk urusan swafoto (selfie). 

"Realme U1 adalah smartphone untuk anak muda yang menyukai fotografi dan fesyen. Bersama mereka, kami berharap dapat memberikan terobosan dalam teknologi, menikmati keindahan, tetap setia pada diri sendiri, dan proud to be young," katanya dalam acara peluncuran di Jakarta, Senin (10/12).

Wang mengungkapkan ponsel anyar besutannya menyematkan berbagai fitur dan teknologi unggalan serta tampil dengan desain premium. 

Kamera Realme U1 Mampu Mengenali Berbagai Pose Foto
Marketing Director Realme SEA Josef Wang (kiri) dan Product Manager Realme Indonesia Felix Christian (kanan) saat konferensi pers usai peluncuran Realme U1 di Jakarta.

Realme U1 ditenagai prosesor MediaTek Helio P70 yang meningkatkan Artificial Intellegence Engine (AIE) sehingga mendukung fitur kompleks seperti pengenalan pose manusia secara real time.

Perangkat ini merupakan ponsel pertama di dunia yang menggunakan MediaTek P70 sebagai cip paling baru yang dikenalkan pada Oktober lalu.

Urusan tampilan, Realme U1 tampil dengan rentang layar 6,3 inci FHD dan rasio 19.5:9. Layarnya beresolusi 2340x1080 piksel dengan rasio screen to body sebesar 90,8%.

Bodi belakangnya mengusung desain dengan efek light pillar yang memiliki tampilan bertekstur unik dari berbagai sudut. 

Kamera Realme U1 Mampu Mengenali Berbagai Pose Foto

Urusan fotografi, perangkat ini mengunggulkan kamera depan beresolusi 25 MP dengan sensor Sony IMX576. Performa kecerdasan buatannya telah ditingkatkan untuk memastikan eksposur, fokus, dan white balance dalam pengenalan wajah dan objek lainnya. 

Prosesor Helio P70 juga dinilai meningkatkan kempuan pengolahan gambar termasuk HD depth engine, tiga kali peningkatan in-depth mapping, dan preview efek bokeh

Kamera belakang Realme U1 menggunakan lensa ganda dengan resolusi 13 MP + 2 MP yang mampu menghasilkan efek baur pada latar gambar. Kamera belakangnya juga dilengkapi fitur untuk pengambilan video slow motion

Perangkat ini tersedia dalam dua varian, yakni RAM 3 GB/32 GB dan RAM 4 GB /64 GB. Selain itu, tersedia tiga pilihan warna, yaitu Ambotious Black, Brave Blue, dan Fiery Gold. 

Realme U1 dibanderol dengan harga Rp2.699.000 untuk varian 3/32 dan Rp2.899.000 untuk varian 4/64. Realme memberikan potongan harga khusus selama pra penjualan mulai 11—12 Desember 2018 di platform dagang-el Shopee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper