E-Sports Masuk Asian Games, Acer Semakin Pede Jualan Laptop Gaming

Berdasarkan data yang mereka miliki, Acer menduduki posisi puncak dengan total pangsa pasar 36,6%.
Dhiany Nadya Utami | 07 Juni 2018 20:39 WIB
Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang ( tengah) bersama President Acer Asia Pacific Andrew Hou (kiri), dan Acer Consumers Lead of Intel Asia Pacific Yohan Wijaya memperlihatkan tameng Asia Pacific Predator League 2018, di Jakarta, Jumat (20/10). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — Acer optimistis produk laptop gaming seri tertingginya akan sukses di pasar Indonesia. Apalagi saat ini kultur electronic sport atau e-sport  berkembang kian pesat.

Presiden Direktur Acer Indonesia  Herbert Ang mengklaim Acer saat ini menjadi vendor laptop gaming nomor 1 di Asia Pasifik. Menurutnya, berdasarkan data yang mereka miliki, Acer menduduki posisi puncak dengan total pangsa pasar 36,6%.

“Pertumbuhan ini membuktikan bahwa Predator Gaming Series adalah sebuah solusi yang tepat bagi para gamers,” katanya saat peluncuran Predator Helios 500 di Jakarta, Kamis (7/7/2018.

Keyakinan tersebut semakin bertambah melihat kemajuan industri gaming di Indonesia, terutama untuk sektor e-sports yang semakin pesat sehingga berdampak pula pada penjualan perangkat gaming.

“Sekarang e-sports saja sudah masuk Asian Games kan?” tambah Presales Manager Product Department Acer Indonesia Dimas Setyo.

Dia menilai Indonesia sebagai pasar yang unik karena berapapun harga perangkat tetap ada pasar yang menerima. Menurut Dimas, awalnya ada beberapa produk Acer yang dikhawatirkan tak akan laku ternyata malah menunjukkan hasil yang sebaliknya.

“Kalau lihat pada 2017, Acer menjual produk Predator 21x yang harganya cukup fantastis [yaitu] Rp125 juta, ternyata habis terjual,” ujarnya.

Selain itu, banyaknya vendor yang mulai memfokuskan diri pada sektor laptop gaming juga menjadi tanda bahwa memang lini ini sedang jadi incaran. Terhitung, dalam kuartal ini saja ada 2 vendor lain yang meluncurkan varian terbaru dari lini gaming mereka yakni MSI dan Asus.

Tag : laptop
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top