Opera Mini Sekarang Bisa Mengunduh Video

Gombang Nan Cengka
Selasa, 26 Juli 2016 | 21:42 WIB
Ilustrasi/speedtest.net.in
Ilustrasi/speedtest.net.in
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi browser ponsel populer Opera Mini untuk Android sekarang memiliki kemampuan untuk mengunduh video di berbagai situs media sosial dan layanan streaming video populer. Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna ponsel ponsel tanpa bantuan aplikasi lain, atau memanfaatkan layanan dari situs web lain. 

Bila mengunjungi situs video menggunakan Opera Mini versi terbaru, ketika mengklik Play akan muncul pilihan untuk mengunduh (download) video yang sedang diputar. Video tersebut kemudian bisa diunduh baik ke storage utama ponsel ataupun ke kartu memori, dan diputar secara luring (offline). 

Banyak situs streaming video tidak menyediakan fitur pengunduhan, dan pada browser lain video yang tersedia di sana hanya bisa diunduh menggunakan alat bantu dari pihak ketiga, seperti ekstensi VideoDownloader pada Mozilla Firefox.

Menurut statistik dari data server Opera, pertumbuhan konsumsi data video streaming di Indonesia mencapai hingga lebih dari 130%, melampaui rata-rata pertumbuhan global yang hanya sebesar 50%. Pengguna ponsel di Indonesia juga lebih memilih untuk mengunduh video untuk menghindari penggunaan data ketika harus streaming video yang sama berulang kali.

“Indonesia adalah pasar Opera Mini nomer 2 di dunia oleh karena itu kami bekerja keras untuk dapat membantu para pengguna kami menikmati konten favorit mereka. Kami ingin menawarkan pengalaman browsing terbaik dan termudah bagi para pengguna kami.” ujar Ivollex Hodiny, Growth Director of Asia, Opera, seperti dikutip dari siaran persnya. 

Opera Mini merupakan salah satu dari 10 aplikasi dengan pertumbuhan tercepat di dunia (50-100juta) di Google Play.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Opera
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper