Menyimak Lenovo Vibe C versus Xiaomi Redmi 3

Vendor asal Negeri Panda Lenovo kembali memperkenalkan smartphone teranyarnya yaitu Lenovo Vibe C yang rencananya akan mengincar market kalangan low-end untuk memperluas pangsa pasarnya di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 21 Juni 2016  |  20:53 WIB
Menyimak Lenovo Vibe C versus Xiaomi Redmi 3
Lenovo Vibe - bbc.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA—Vendor asal Negeri Panda Lenovo kembali memperkenalkan smartphone teranyarnya yaitu Lenovo Vibe C yang rencananya akan mengincar market kalangan low-end untuk memperluas pangsa pasarnya di Indonesia.

Rencananya, Lenovo akan memperkenakan smartphone teranyarnya itu pada akhir Juni 2016 dan dibanderol dengan harga Rp1.299.000 ditambah dengan promo cashback yang ditawarkan menjadi Rp1.199.000.

Padahal beberapa waktu lalu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sempat meminta seluruh vendor untuk mengeluarkan smartphone 4G LTE dengan harga yang sesuai dengan kantong rakyat Indonesia yaitu smartphone yang dibanderol dengan harga dibawah Rp1 juta.

Dari sisi spesifikasi, Lenovo Vibe C ini sudah menggunakan jaringan 4G LTE dual sim card dan dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 210 serta baterai berkekuatan 2.300 mAH yang dapat diganti-ganti dengan baterai cadangan lainnya.

Selain itu, dari sisi penyimpanan, smartphone ini sudah dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 16 gigabyte dan RAM sebesar 1 gigabyte. Jika penyimpanannya masih kurang besar, Lenovo telah menyiapkan slot memori eksternal yang dapat diupgrade hingga 32 gigabyte.

Namun sayangnya smartphone ini baru dapat dinikmati melalui Operating System (OS) Android Lollipop versi 5.1, padahal hampir seluruh smartphone teranyar kini sudah mulai menggunakan Android Marshmallow versi 6.0.

Kamera yang disiapkan oleh Lenovo pada smartphone teranyarnya kali ini juga baru memiliki kekuatan 5 megapixel untuk sisi belakang dengan tambahan flash, sedangkan kamera sisi depannya hanya berkekuatan 2 megapixel tanpa flash.

Ukuran layar yang disediakan oleh Lenovo untuk ponsel teranyarnya kali ini adalah 5 inci dengan FWVGA atau 854x480 pixel. Selain itu, Lenovo juga telah menyiapkan software bawaannya pada ponsel ini seperti Clone it, Share it, SYNCit, dan Snap it yang masing-masing diklaim dapat menunjang performa Lenovo Vibe C selama proses pengoperasian.

Lenovo Vibe C ini nampaknya akan menjadi lawan yang tangguh untuk Xiaomi Redmi 3 yang dibanderol hanya berbeda beberapa ratus ribu dengan Lenovo Vibe C. Xiaomi Redmi 3 dibanderol dengan harga sekitar Rp1.600.000 yang sudah dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dan cpu Octa-core 1.7 GHz.

Selain itu, dari sisi penyimpanan Xiaomi Redmi 3 ini juga telah disisipkan RAM sebesar 2 gigabyte dengan penyimpanan internal sebesar 16 gigabyte dan slot memori eksternal yang dapat diupgrade hingga 128 gigabyte.

Kemudian, baterai yang telah disiapkan oleh Xiaomi Redmi 3 ini adalah berjenis Li-Ion dengan kekuaran 4100 mAh ditambah dengan software Android Lollipop versi 5.1. Smartphone dengan layar berukuran 5 inci ini juga telah mendukung kamera berkekuatan 13 megapixel untuk bagian belakang dan bagian depan berkekuatan 5 megapixel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smartphone, lenovo, redmi 1s

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top