Nintendo Akan Produksi Smartphone Khusus Game

Perusahaan game nintendo mengumumkan memasuki bisnis telepon pintar
Feni Freycinetia Fitriani | 17 Maret 2015 19:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan game Nintendo mengumumkan memasuki bisnis telepon pintar. Korporasi asal Negeri Sakura tersebut akan bekerjasama dengan DeNA, sebuah perusahaan game mobile utama Jepang, untuk membuat game smartphone menampilkan karakter Nintendo.

"Kami berniat untuk bersama-sama mengoperasikan aplikasi game baru yang menampilkan Nintendo IP, yang mereka akan mengembangkan khusus untuk perangkat pintar," menurut juru bicara Nintendo seperti dikutip The Verge, Selasa (17/3/2015).

Meskipun konten game akan memanfaatkan properti Nintendo, mereka tidak akan membuat port untuk menyambungkan perangkat Nintendo ke smartphone. Hal ini untuk memastikan kualitas pengalaman game yang konsumen harapkan.

"Kami membuat game original agar dioptimalkan untuk fungsi perangkat pintar. Ini lebih baik daripada membuat port game dibuat khusus untuk konsol Wii untuk di rumah atau sistem portabel Nintendo 3DS," tambahnya.

Nintendo dan DeNA juga akan mengembangkan layanan cross-platform yang berjalan di smartphone, tablet, PC, dan perangkat Nintendo sendiri. Kedua pihak akan memulai pada musim gugur tahun ini.
"Nintendo mengambil 10% saham di DeNA, sementara DeNA membeli 1,24% Nintendo."

Tag : game
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top