Harrisma Informatika Jaya Optimistis Total Revenue Naik 30 Persen

Bambang Supriyanto
Jumat, 14 November 2014 | 17:21 WIB
 Pengunjung mendapatkan penjelasan dari marketing brother dalam pameran produk IT Harrisma Techday 2014/Jibi
Pengunjung mendapatkan penjelasan dari marketing brother dalam pameran produk IT Harrisma Techday 2014/Jibi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Harrisma Informatika Jaya (Harrisma), salah satu distributor IT terbesar di Indonesia, optimistis dapat meningkatkan kembali total revenue sebesar 30 persen pada tahun ini.

Presiden Direktur PT Harrisma Informatika Jaya, Yansen Setiawan BA menjelaskan setahun terakhir Harrisma mengalami pertumbuhan signifikan. Total penjualan Harrisma selama 2013 mengalami kenaikan sebesar 40 persen dari 2012 yang menghasilkan total revenue sebesar US$95 juta.

”Pada 2014 ini Harrisma optimistis dapat meningkatkan kembali total revenue sebesar 30 persen dari tahun sebelumnya,” katanya dalam acara media gathering di Holiday Inn Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/11).

Perusahaan juga mengadakan acara gathering untuk para reseller dan dealer yang bertujuan menciptakan one stop solution & opportunity dalam mengembangkan bisnis. Acara gathering juga dimaksudkan meningkatkan keakraban yang lebih baik antara para principal & para reseller.

Harrisma adalah local company with a local culture yang mengedepankan trust  and flexibility but firm. Quick Response, merupakan salah satu dukungan yang dilakukan oleh Sales Team dalam melayani kebutuhan para reseller & dealer.

Harrisma juga mencermati maraknya barang bajakan dalam industri IT di Tanah Air. Perusahaan menjamin dapat menekan tingkat pembajakan dalam industri IT ini. Bahkan, Harrisma melihat ini sebagai peluang besar yang bisa digarap, karena dari segi kualitas dan service tidak dapat ditemukan dari barang-barang bajakan sedangkan hal ini yang dibutuhkan oleh orang-orang pada saat ini.

”Setiap product yang dihandle oleh Harrisma juga disertai dengan Service Center yang tersebar di 50 tempat di 33 provinsi di Indonesia. Selain itu kami juga didukung dengan 200 certified engineer,”ujar Yansen.

Di dalam dunia distribusi IT, Harrisma tekenal sebagai distributor yang andal di bidang Document Printing. Seiring dengan perkembangan IT di Indonesia Harrisma juga dikenal sebagai salah satu distributor yang handal di bidang Auto ID, Mobile Computing, Notebook, Printer, Scanner, Networking, Barcode Scanner, hingga POS Machine.

Harrisma dipercaya oleh Motorola & Honeywell (Top Brand Market Share product Auto ID & Mobile Computing) untuk melebarkan bisnis mereka di Indonesia.  Kedua brand tersebut memberikan presentasi 30%-40% dari total revenue.

Sejumlah penghargaan  telah dicapai oleh Harrisma selama 28 tahun, di antaranya pada 2014 meraih Outstanding New Partner 2013 Asia by Honeywell,  Top Distributor in Asean Total 2012 by FujiXerox, dan masih banyak penghargaan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper