Uji Laboratorium Buktikan iPhone 6 Sulit Bengkok

Annisa Lestari Ciptaningtyas
Minggu, 28 September 2014 | 21:25 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, SAN FRANCISCO - iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dari Apple Inc, yang menghadapi kecaman dari internet tentang kelenturan mereka, terbukti sulit untuk dibengkokan  dan cocok untuk penggunaan sehari-hari dalam tes laboratorium yang dijalankan oleh majalah Consumer Report.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya hari ini bahwa uji tekanan pada iPhone 6 dan 6 Plus, bersama dengan smartphone pesaingnya yang sebanding menunjukkan bahwa butuh "kekuatan yang signifikan" untuk merusak perangkat tersebut, Consumer Reports mengatakan dalam hasil sebuah penelitian yang diterbitkan di situsnya. HTC Corp HTC One M8 dan Samsung Electronics Co Galaxy Note 3 merupakan perangkat lain yang juga diuji.

"Semua ponsel yang diuji menunjukkan diri mereka sangat sulit," kata laporan itu.

Setelah kehebohan di media sosial termasuk klaim baru iPhone 6 plus bengkok jika diduduki atau jika ditekan, Apple telah mengatakan perangkatnya yang lentur itu "sangat jarang." Hanya sembilan pelanggan telah menghubungi Apple mengenai iPhone 6 plus yang bengkok, perusahaan Cupertino, California berbasis mengatakan dalam sebuah pernyataan 25 September.

IPhone 6 plus mulai berubah bentuk setelah 90 pon gaya diterapkan dan iPhone 6 bengkok sampai tekanan 70 pon diterapkan, sama seperti HTC One M8, menurut Consumer Reports. Galaxy Note 3 rusak pada tekanan 150 pon. Semua perangkat bertahan pada 55 pon, gaya yang dibutuhkan untuk memecahkan tiga pensil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper