Pesanan iPhone 6 Membludak, Apple Kekurangan Pasokan

Annisa Lestari Ciptaningtyas
Sabtu, 13 September 2014 | 10:18 WIB
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK--Konsumen mungkin harus menunggu tiga hingga empat pekan  untuk mendapatkan  Apple Inc (AAPL.O) iPhone 6 Plus, setelah catatan jumlah pesanan untuk smartphone terbaru perusahaan tersebut melebihi pasokan yang tersedia. 

iPhone 6 baru mulai dijual pada 19 September di Amerika Serikat, tetapi perusahaan mulai menerima pesanan secara online pada Kamis. Adapun versi yang lebih besar iPhone 6 Plus layar 5,5 inci mencapai waktu tunggu hingga 1 bulan, versi 4,7 inci tetap tersedia untuk pengiriman pada 19 September, menurut situs resmi Apple.

Verizon Wireless (VZ.N), AT & T (TN) dan Sprint Corp (SN), juga mengatakan keterlambatan pengiriman hingga enam minggu pada situs resminya masing-masing. Apple mengatakan laju permintaan sejauh ini melampaui produk iPhone sebelumnya.

"Respons untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus luar biasa, dengan catatan jumlah pre-order semalam. Pre-order saat ini tersedia secara online atau melalui Apple Store App, "kata juru bicara Apple Trudy Muller.

Apple secara rutin bergulat dengan  kendala pasokan iPhone, terutama dalam beberapa tahun yang melibatkan  desain ulang smartphone.

IPhone terbaru datang dengan layar yang lebih besar dan beberapa analis telah mengantisipasi bahwa masalah produksi mungkin tetap ada pada awal berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor :
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper