Apple Resmi Luncurkan iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan Apple Watch

Rabu, 10 September 2014 | 09:38 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apple akhirnya mengumumkan deretan produk terbarunya dalam sebuah acara khususdi Cupertono, AS, antara lain iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, serta jam tangan pintar Apple Watch. Berikut ini info sekilas mengenai fitur produk tersebut.

Apple iPhone 6 Plus tidak hanya lebih besar, tetapi juga lebih merupakan smartphone baru yang lebih premium. Ponsel ini dibekali layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p, daya tahan baterei superior dan stabilisasi image optik berkat fitur baru yang eksklusif. Harganya mulai dari US$299 berlangganan di AS hingga bebas SIM seharga 800 euro di Eropa.

Produk iPhone 6 yang lebih kecil memiliki layar 4,7 inci dengan resolusi 750 x 1.334 pixel dan tidak ada OIS, sementara daya tahan baterei hampir sama dengan iPhone 5s. Harganya lebih rendah – mulai dari US$199 kontrak di AS dan 699 euro bebas SIM di Eropa.

Kedua iPhones terbaru itu dibekali chipset A8 terbaru dengan co-processor gerak M8 serta kaca diperkuat-ion pada layarnya yang melengkung pada sudutnya. Produk itu juga diperkuat bagian konektivitas dengan dukungan LTE 20-band (hingga 150Mbps) dan ac Wi-Fi.

iPhone 6 bakal menghadapan dengan Samsung Galaxy Alpha dan Sony Xperia Z3. Adapun iPhone 6 Plus bersaing dengan LG G3 dan Samsung Galaxy Note 4.

Sementara itu, Apple Watch dinilai tidak begitu menawarkan janji bakal menjadi jam paling menawan di pasar, dan CEO Apple Tim Cook tidak menjelaskan mengenai daya tahan baterei produk itu.

Apple Watch hadir dengan user interface yang cukup andal dan menawarkan dua ukuran serta tiga versi dengan desain berbeda, sehingga Anda bisa dengan mudah menyesuaikan dengan selera.

Di samping produk itu, Apple juga mengumumkan sejumlah software dalam acara peluncuran tersebut. Pertama, perusahaan itu menyatakan bahwa App store sudah mencapai 1,3 juta app.

Appe juga mengungkapkan rencana peluncuran versi OS iOS 8 terbaru yang kompatibel dengan iDevice pada 17 September. Selain itu, peluncuran layanan Apple Pay untuk pembayaran wireless yang akan tersedia pada kedua produk iPhone 6 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : gsmarena/apple
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper