2 Merk Smartphone Lokal Siap Ramaikan Pasar

Inria Zulfikar
Kamis, 26 September 2013 | 19:03 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SEOUL – PT Triangle Motorindo (produsen motor Viar) dan sebuah konsorsium perusahaan nasional siap memproduksi smartphone (ponsel pintar).

PT Triangle Motorindo Kabarnya baru siap produksi tahun depan.

"Saya akan dukung ini sepenuhnya. Ini salah satu cara untuk mengurangi peredaran produk ilegal," ujar Menteri Perindustrian MS Hidayat di Seoul hari ini, Kamis (26/9/2013).

Karena nilai investasi yang ditanamkan tidak mencapai Rp1 triliun, bentuk dukungan yang diberikan adalah pemberian fasilitas bea masuk ditanggung pemerintah (BMDTP).

Budi Dharmadi, Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, menambahkan pada tahap awal volume produksi masing-masing pabrikan diperkirakan baru mencapai 200.000 unit/tahun, tetapi masih dapat dipacu lagi bila permintaan pasar meningkat. 

Sebagaimana layaknya gadget, smartphone made in Indonesia ini juga harus lolos uji laboratorium yang disyaratkan Kementerian Perindustrian.

Dari catatan Bisnis, PT Triangle Motorindo cukup sukses berbisnis sepeda motor roda tiga bermerek Viar. Wilayah Jawa Timur merupakan salah satu pasar utama yang pada tahun ini ditargetkan terjual sedikitnya 10.000 unit dibandingkan tahun sebelumnya 6.000 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Inria Zulfikar
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper