Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

QUALCOMM Integrasikan LTE ke Snapdragon 400

BISNIS.COM, JAKARTA—Produsen chip perangkat mobile Qualcomm mengumumkan sejumlah produk baru di ajang Computex 2013 yang berlangsung di Taiwan pekan lalu. 
Galih Kurniawan
Galih Kurniawan - Bisnis.com 10 Juni 2013  |  22:49 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Produsen chip perangkat mobile Qualcomm mengumumkan sejumlah produk baru di ajang Computex 2013 yang berlangsung di Taiwan pekan lalu. 

Salah satunya adalah integrasi multimoda 3G/4G LTE ke dalam prosesor Qualcomm Snapdragon 400 dengan CPU Quad-Core untuk smartphone di negara yang berkembang

Penawaran itu digabungkan dengan Qualcomm Reference Design (QRD) yang diklaim dapat membantu memastikan negara berkembang telah dilengkapi dan siap untuk transisi ke 3G/4G LTE secepatnya. Qualcomm juga bekerja sama dengan Microsoft melalui prosesor Snapdragon 800 khusus untuk sistem operasi Windows RT 8.1.

Senior Manager Southeast Asia & Pacific Qualcomm Adrian Fu sebelumnya mengatakan pihaknya memiliki laboratorium untuk membantu produsen menentukan jenis smartphone apa yang akan dibuat. Menurutnya hal itu cukup membantu penetrasi smartphone di berbagai negara karena spesifikasi dan harga dapat disesuaikan dengan cermat.

“Bahkan untuk long term evolution (LTE) saat ini ada 44 kemungkinan spektrum yang bisa dipakai, kami memiliki teknologi yang dapat membantu produsen membuat perangkat yang tepat untuk target pasar mereka,” katanya.

 Adrian mengatakan tahun ini juga ada sejumlah smartphone baru berbasis Qualcomm Snapdragon yang akan dirilis sejumlah produsen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

3g lte qualcomm snapdragon 400
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top