QUALCOMM Integrasikan LTE ke Snapdragon 400

Galih Kurniawan
Senin, 10 Juni 2013 | 22:49 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Produsen chip perangkat mobile Qualcomm mengumumkan sejumlah produk baru di ajang Computex 2013 yang berlangsung di Taiwan pekan lalu. 

Salah satunya adalah integrasi multimoda 3G/4G LTE ke dalam prosesor Qualcomm Snapdragon 400 dengan CPU Quad-Core untuk smartphone di negara yang berkembang

Penawaran itu digabungkan dengan Qualcomm Reference Design (QRD) yang diklaim dapat membantu memastikan negara berkembang telah dilengkapi dan siap untuk transisi ke 3G/4G LTE secepatnya. Qualcomm juga bekerja sama dengan Microsoft melalui prosesor Snapdragon 800 khusus untuk sistem operasi Windows RT 8.1.

Senior Manager Southeast Asia & Pacific Qualcomm Adrian Fu sebelumnya mengatakan pihaknya memiliki laboratorium untuk membantu produsen menentukan jenis smartphone apa yang akan dibuat. Menurutnya hal itu cukup membantu penetrasi smartphone di berbagai negara karena spesifikasi dan harga dapat disesuaikan dengan cermat.

“Bahkan untuk long term evolution (LTE) saat ini ada 44 kemungkinan spektrum yang bisa dipakai, kami memiliki teknologi yang dapat membantu produsen membuat perangkat yang tepat untuk target pasar mereka,” katanya.

 Adrian mengatakan tahun ini juga ada sejumlah smartphone baru berbasis Qualcomm Snapdragon yang akan dirilis sejumlah produsen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper