Qualcomm Snapdragon 4s Gen 2 Permudah Akses 5G, Tertanam di Smartphone Xiaomi

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 30 Juli 2024 | 14:00 WIB
Ilustrasi Snapdragon 4s Gen 2/Qualcomm
Ilustrasi Snapdragon 4s Gen 2/Qualcomm
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Qualcomm Technologies, Inc. memperkenalkan Snapdragon® 4s Gen 2 Mobile Platform yang dirancang untuk mempermudah akses 5G agar lebih mudah diakses. Teknologi tersebut sudah ada di smartphone Xiaomi.

Senior Vice President & General Manager Mobile Handsets Qualcomm Technologies Chris Patrick mengatakan Snapdragon 4s Gen 2 dilengkapi dengan penyempurnaan yang kaya fitur, termasuk kinerja CPU unggul untuk multitasking dan produktivitas hingga navigasi dual band untuk akurasi titik lokasi yang lebih baik. 

Tidak hanya itu, Snapdragon 4s Gen 2 juga memiliki kualitas audio yang disempurnakan dengan kecerdasan buatan (AI), serta pengalaman gaming yang lebih lancar serta streaming video yang bertenaga.

“Snapdragon 4s Gen 2 Mobile Platform merupakan inovasi terkini yang menjadikan teknologi 5G lebih mudah diakses, sehingga lebih banyak orang dapat menjelajahi dunia dengan kecepatan jaringan seluler generasi kelima ini,” ujar Chris, dikutip Selasa (30/7/2024). 

Dia menuturkan berkat teknologi mutakhir, Qualcomm berhasil menyeimbangkan antara kualitas dan harga yang terjangkau, menawarkan kinerja maksimal dengan masa pakai baterai sepanjang hari, AI terintegrasi, serta akses luas ke jaringan 5G untuk pengalaman seluler yang lebih baik.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Xiaomi India Anuj Sharma mengatakan banyak orang belum merasakan manfaat 5G. 

“Berkat Snapdragon 4s Gen 2, Xiaomi dapat menghadirkan konektivitas mutakhir ini ke lebih banyak orang seraya mendefinisikan ulang bagaimana dunia terhubung dan berinteraksi.”

Pada tahap awal setelah peluncurannya, Snapdragon 4s Gen 2 akan segera diadopsi oleh Xiaomi melalui perangkat pertama yang kemungkinan akan diumumkan sebelum akhir tahun 2024. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper