Erajaya Group (ERAA) Optimistis Bisnis HP Flagship Masih Moncer

Rika Anggraeni
Kamis, 25 Juli 2024 | 02:30 WIB
Karyawan melayani konsumen di salah satu gerai Erafone milik Erajaya di Jakarta, Selasa (5/9/2023). Bisnis/Suselo Jati
Karyawan melayani konsumen di salah satu gerai Erafone milik Erajaya di Jakarta, Selasa (5/9/2023). Bisnis/Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA), distributor produk telekomunikasi, optimistis penjualan smartphone flagship akan tetap moncer tahun ini. ERAA mencatat tren positif selama semester I/2024 dengan berbagai merek smartphone, seperti Infinix, Samsung, Tecno, Vivo, dan Xiaomi, yang merilis produk flagship di pasar Indonesia.

Head of Corporate Communications Erajaya Group, Djunadi Satrio, mengatakan kondisi ini menunjukkan keyakinan terhadap potensi pasar smartphone flagship di Indonesia. Sebagai peritel, Erajaya Group menghadirkan pengalaman berbelanja yang positif melalui berbagai promo menarik dan kemudahan bertransaksi, termasuk cicilan 0% yang bekerja sama dengan mitra perbankan dan layanan pembiayaan.

“Kami tetap optimistis mengingat segmen smartphone flagship adalah segmen konsumen yang tidak terlalu terdampak oleh kondisi ekonomi nasional maupun global,” kata Djunadi kepada Bisnis, Rabu (24/7/2024).

Djunadi juga menyebut bahwa sejumlah merek smartphone terus memperkenalkan produk terbaru dengan spesifikasi canggih dan desain premium yang memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Namun, ERAA menyadari bahwa kondisi global dapat mempengaruhi rantai pasok industri smartphone, seperti ketersediaan chip dan harga komponen.

Meski demikian, faktor-faktor tersebut telah diperhitungkan sebelum meluncurkan produk flagship di pasar Indonesia agar tetap menarik bagi konsumen. Djunadi menambahkan, meskipun nilai tukar rupiah melemah, sebagian besar pembelian Erajaya dilakukan secara lokal, sehingga diharapkan tidak banyak berpengaruh pada bisnis ERAA.

“Erajaya Group memastikan bahwa pelanggan setia dapat memperoleh produk flagship yang mereka inginkan dengan mudah dan nyaman di jaringan gerai yang tersebar di berbagai titik di Indonesia,” ujarnya.

Djunadi juga menambahkan bahwa Erajaya Group menawarkan kemudahan berbelanja melalui kanal daring serta layanan omnichannel yang menggabungkan pengalaman berbelanja offline dan online secara seamless.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper