Realme 12+ 5G vs Realme 11+ Pro, Mana yang Lebih Baik?

Redaksi
Minggu, 25 Februari 2024 | 09:00 WIB
kamera periscoe realme 12 Series 5G/dok.realme
kamera periscoe realme 12 Series 5G/dok.realme
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - realme, brand smartphone asal China, mengumumkan peluncuran 12+ 5G di Indonesia dalam waktu dekat. Banyak pengguna kemudian membandingkan produk teranyar itu dengan generasi sebelumnya Realme 11+ Pro. Lebih baik mana? 

Realme 12+ 5G akan berspesifikasi 6,67 inci AMOLED dengan resolusi 2400 x 1080 piksel dan refresh rate 120Hz. Hal ini tidak jauh berbeda defngan generasi sebelumnya 11+ Pro. 

Kemudian untuk mesin penggeraknya, Realme 12+ 5G dilengkapi dengan MediaTek Dimensity 7050, dikombinasikan dengan RAM 12 GB dan storage 256GB. Ram yang digunakan tersebut sama seperti Realme 11+ Pro, Namun, generasinya sebelumnya memiliki penyimpanan internal yang lebih besar yaitu 512 GB.

Untuk kamera, Realme 12+ 5G mengedepan estetika mengusung sensor kamera Sony LYT-600 50MP yang dilengkapi dengan SuperOIS untuk pengambilan foto portrait yang lebih cepat, detail, dan tanpa blur.

Selain itu, teknologi 2x In-Sensor Zoom akan memberikan hasil gambar yang lebih detail dan tajam.

Menghadirkan fitur Cinematic Bokeh Algorithm, realme 12+ 5G menawarkan kemampuan untuk mereplikasi efek DSLR langsung dari kamera smartphone. Pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan aperture sebelum setiap bidikan, memberikan kontrol penuh atas efek blur dalam foto portrait.

Ini membuka peluang yang luas bagi para pengguna untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dalam pengambilan gambar portrait yang profesional. 

Sementara itu Realme 11+ Pro dilengkapi kamera utama 200 MP (wide), 8 MP (Utrawide) dan 2 MP (micro). 

Realme 11 Pro+
Realme 11 Pro+

Marketing Director realme Indonesia, Ellen Zhou, menjelaskan, "realme 12+ 5G secara resmi kami umumkan akan melakukan debut global di Indonesia sebagai bagian dari realme 12 Series 5G. Smartphone ini kami hadirkan spesial bagi para anak muda dengan menyematkan teknologi kamera terbaik lewat dukungan sensor Sony LYT-600 dengan dukungan stabilisasi OIS yang jarang ditemukan di segmennya.," dikutip dari berita pers Kamis (22/2/2024).

Desain realme 12+ 5G juga tidak kalah menarik, dengan konsep Luxury Watch Design hasil kolaborasi dengan Ollivier Savéo, pengrajin jam tangan mewah terkenal. Menggunakan bahan Premium Vegan Leather dengan pilihan warna premium, realme 12+ 5G tidak hanya tampak mewah tetapi juga nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Realme 12 Series 5G akan melakukan debutnya di Indonesia melalui acara peluncuran "Be a Portrait Master" yang dijadwalkan pada 29 Februari 2024, pukul 14.00 WIB. Realme juga akan sekaligus membuka pre-order 12 Series 5G sejak tanggal 29 Februari hingga 7 Maret 2024. 
(Muhammad Diva Farel Ramadhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper