Jaringan Indosat Sudah Kembali Normal, Ini Cara Mengatasi Sinyal Hilang

Restu Wahyuning Asih
Senin, 1 Januari 2024 | 12:40 WIB
Logo Indosat Ooredoo Hutchison/Dok. Indosat
Logo Indosat Ooredoo Hutchison/Dok. Indosat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jaringan seluler milik Indosat yang sempat eror pada Senin (1/1/2024) pagi WIB, sudah mulai membaik.

Dari pantauan Bisnis, sinyal yang sempat hilang pada pukul 10.00 WIB, sudah membaik sekitar pukul 12.37 WIB. Internet pun sudah bisa digunakan secara normal.

Bagi pengguna Indosat yang belum bisa menggunakan jaringan selulernya, dapat mengatasi masalah ini dengan melakukan restart.

Customer Service (CS) Indosat meminta pelanggan untuk melakukan off-on hp, hingga lepas pasang kartu.

"Langkah awal bisa di off-on hpnya, lepas pasang kartunya. Oiya dicoba dicari jaringan manual di setting hpnya. Namun kalau masih tidak bisa  yuk infoin nomor dan lokasi detailnya via DM,” tulis akun Indosat Care di media sosial X, Senin.

Sebelumnya, Indosat memberikan klarifikasi mengenai gangguan jaringan yang terjadi pada ribuan pengguna, pada Senin (1/1/2024).

Melalui akun Instagram resminya, Indosat mengatakan bahwa gangguan tersebut terjadi di sebagian wilayah di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang saat ini terjadi. Kami informasikan saat ini terdapat gangguan jaringan seluler Indosat Ooredoo Hutchison yang terjadi di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta," tulis pihaknya di akun @indosat.

Pihak Indosat pun saat ini sedang melakukan percepatan penanganan gangguan.

"Saat ini tim kami sedang melakukan percepatan penanganan gangguan tersebut dan akan kami update hasilnya di seluruh kanal remsi media sosial Indosat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper