6 Produk Apple yang Akan Rilis 2024, Vision Pro hingga MacBook Air M3

Redaksi
Sabtu, 30 Desember 2023 | 18:56 WIB
Apple. /Bloomberg
Apple. /Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple, salah satu brand ternama di dunia, bakal meluncurkan produk menarik terbarunya yaitu  Apple Vision Pro, iPhone 16, iPhone SE 4, MacBook Air M3, Apple Watch X, dan iPad Pro OLED pada 2024. 

Produk-produk terbaru ini akan dirilis dengan memiliki sejumlah peningkatan yang menarik. Hal ini demi menunjang kebutuhan konsumennya yang lebih maksimal.

Lalu, bagaimana spesifikasi dari 6 produk terbaru Apple yang akan dirilis? Dikutip dari laman Digitaltrends, berikut 6 produk baru Apple akan dirilis tahun 2024:

1. Apple Vision Pro

Produk ini diperkenalkan ke publik pada Juni 2023, Apple Vision Pro akan mulai dijual pada Februari atau Maret 2024.

Kabar peluncuran kacamata Apple Vision Pro ini dilaporkan oleh Bloomberg yang dikutip oleh Reuters, Kamis (21/12/2023).

Perangkat ini diluncurkan pertama kali di Amerika Serikat, dan akan tersedia di negara-negara lain pada akhir tahun. Apple memberi harga Vision Pro seharga $3.499 saat pertama kali diluncurkan pada Juni 2023.

Vision Pro memiliki desain yang ramping, layar micro-OLED yang tajam, dan sistem input yang menggunakan mata, tangan, dan suara pengguna. 

Apple akan memperkenalkan sistem operasi baru untuk Vision Pro yang disebut VisionOS. Sistem ini akan mendukung latensi rendah dalam komputasi spasial.

VisionOS menawarkan antarmuka tiga dimensi. Pengguna dapat mengontrol perangkat menggunakan gerakan mata, gerakan tangan, dan suara pengguna.

Selain itu, Apple juga menggunakan teknologi mikro-OLED dengan 23 juta piksel pada dua layar di perangkat barunya ini. 

Vision Pro memungkinkan pengguna berinteraksi dengan aplikasi favorit mereka, menikmati hiburan yang memukau, mengabadikan dan menghidupkan kembali kenangan, dan berkomunikasi dengan FaceTime secara imersif.

Untuk harga kaca mata virtual Vision Pro dengan harga fantastis yang dibanderol seharga $3.499 atau setara Rp54.2 juta (kurs: Rp15.508).

Kacamata Vision Pro Apple
Kacamata Vision Pro Apple


2. iPhone 16

Sudah menjadi tradisi Apple memperbarui lini iPhone setiap tahunnya. Seri iPhone 16 diperkirakan akan diumumkan pada September 2024.

Menurut beberapa bocoran, iPhone 16 akan membawa peningkatan besar dibandingkan sebelumnya. Tak hanya kameranya, chipset yang digunakan juga akan ditingkatkan.

Dikutip dari MacRumors, Selasa (26/12/2023), berdasarkan kode sistem operasi iOS 18, menandakan seluruh varian iPhone 16 akan menggunakan chip yang sama. Chip yang dimaksud adalah chip A18 yang dikenal dengan kode t8140 atau Tahiti di Apple.

Namun bukan tidak mungkin bagi Apple akan membedakan merek chip yang akan digunakan pada seri iPhone 16, seperti A18 standar untuk iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, serta A18 Pro untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 ProMax

Tak hanya prosesor, iPhone 16 Pro bakal punya kamera mirip Android. Hal ini disampaikan oleh pengguna akun X atau sebelumnya Twitter bernama Revengus. 


3. iPhone SE 4

Saat mencari iPhone dengan harga terjangkau, iPhone SE generasi ke-3 bisa menjadi pilihan yang menarik, apalagi dengan prosesor setara iPhone 14 namun dengan harga lebih murah.

Namun desainnya yang dianggap ketinggalan jaman membuat sebagian pengguna ragu untuk membelinya. Kabar baiknya adalah Apple berencana mengatasi masalah ini dengan iPhone SE 4 yang lebih modern.

Dalam video konsepnya, tampak iPhone SE 4 akan memiliki desain melengkung mirip iPhone 14, menghilangkan tombol Touch ID dan bezel tebal.

Di bagian atas layar terdapat notch yang menampung kamera depan dan sensor untuk Face ID. iPhone SE 4 juga akan mendukung peningkatan seperti Action Buttons dan port USB-C, memberikan tampilan yang lebih segar dan modern.

Meski hanya ada satu kamera belakang, sensor 48 megapiksel akan menghasilkan perekaman video 4K. 

Dengan layar OLED 6,1 inci dan baterai 3240 mAh, iPhone SE generasi terbaru ini akan tampil lebih modern, baik dari segi desain maupun performa. 


4. MacBook Air M3

MacBook Air M3 kemungkinan akan diluncurkan pada tahun mendatang, antara bulan Maret hingga Agustus 2024. Laptop tersebut kemungkinan akan memiliki desain yang lebih datar serta kemampuan pengisian daya MagSafe.

MacBook Air M3 kemungkinan juga akan menampilkan layar Liquid Retina 13,6 inci atau 2.560 x 1.664 yang cerah dan penuh warna, seperti model M2 sebelumnya.

MacBook
MacBook


5. Apple Watch X

Apple Watch X adalah perangkat wearable dari Apple yang dikabarkan akan hadir dengan perubahan desain besar-besaran. Tak hanya itu, Apple Watch X juga dikabarkan akan memiliki desain baru, tali jam magnetik, dan fitur pengukur tekanan darah.


6. iPad Pro OLED

iPad Pro diperkirakan akan diluncurkan dengan layar OLED pada tahun 2024. Panel OLED tersebut dapat menghasilkan warna hitam yang lebih pekat, kecepatan refresh yang lebih cepat, dan efisiensi baterai yang lebih baik. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper