Hadir di Indonesia, Kaopu Cloud Jalin Kolaborasi Bersama EDGE DC

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 21 Desember 2023 | 18:52 WIB
Portal Cloud berisi layanan-layanan IaaS, SaaS, dan PaaS yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dari pengguna. /Telkomsigma
Portal Cloud berisi layanan-layanan IaaS, SaaS, dan PaaS yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dari pengguna. /Telkomsigma
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kaopu Cloud, penyedia layanan edge cloud global, mengumumkan kolaborasi strategisnya bersama dengan EDGE DC pada Kamis (20/12/2023).

Kolaborasi ini membuat Kaopu Cloud memasang PoP (Point-of-Presence) jaringan inti mereka di EDGE DC untuk mendukung permintaan pelanggan yang terus meningkat di pasar Indonesia.

Sejalan dengan itu, Indonet yang menjadi perusahaan induk EDGE DC, akan mendukung kebutuhan colocation dan jaringan Kaopu Cloud melalui layanan infrastruktur digital mer eka termasuk EPIX (Edge Peering Internet Exchange).

Dengan kolaborasi ini, Kaopu Cloud dapat menghadirkan layanan edge cloud yang andal, aman, dan memiliki skalabilitas, serta koneksi berkecepatan tinggi.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, alasan Kaopu Cloud memutuskan untuk memasuki pasar Indonesia karena adanya peluang untuk menghadirkan layanan cloud terdepan.

"Kaopu Cloud bangga bisa menghadirkan pengetahuan dan keahlian kami dalam teknologi edge cloud di pasar Indonesia melalui kolaborasi dengan EDGE DC dan Indonet," ucap kata Max Liu, CEO Kaopu Cloud, dikutip Jumat (21/12/2023).

Max juga berharap bahwa kemitraan ini akan membantu memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik dari teknologi cloud yang terdepan.

Dalam kerja sama ini, EDGE DC bersama dengan Indonet menyediakan pengetahuan dan sumber daya infrastruktur digital lokal untuk membantu menghubungkan Kaopu Cloud ke IX (Internet Exchange) lokal dan mitra jaringan lainnya di Indonesia.

Pihaknya juga melayani Kaopu Cloud melalui EPIX, sebuah internet exchange yang carrier-neutral dan paling mutakhir, yang menawarkan konektivitas berkecepatan sangat tinggi kepada para penggunanya.

Sejak dioperasikan pada tahun 2023, EPIX telah mendapatkan kepercayaan dari lebih dari 35 mitra peering termasuk penyedia konten global dan berbagai Internet Service Providers (ISPs).

EPIX dapat memberikan manfaat bagi para anggotanya termasuk Kaopu Cloud dengan mendukung pertukaran trafik IP dengan latensi rendah yang lancar dan hemat biaya.

"Data center kami yang carrier-neutral didedikasikan untuk menyediakan infrastruktur digital berskalabilitas tinggi dengan konektivitas latensi rendah bagi para pelanggan. Kami percaya bahwa layanan interkoneksi khusus, seperti layanan cross-connects, private network connections and peering akan memungkinkan para pelanggan untuk membangun arsitektur jaringan yang fleksibel dan dapat terus ditingkatkan," tutur Stephanus Oscar, CEO EDGE DC.

Ia pun merasa senang dan terhormat atas kepercayaan yang diberikan oleh Kaopu Cloud sebagai mitra Data Centernya ketika mereka ekspansi ke pasar Indonesia.

"Melalui kolaborasi dengan penyedia layanan cloud terkemuka seperti Kaopu Cloud, kami mempercepat misi kami untuk menjembatani kesenjangan digital dan memperkuat infrastruktur digital di pasar digital yang berkembang pesat di Indonesia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper