Pelanggan Layanan Volte Telkomsel Tumbuh 133,3% YoY Efek Upgrade 3G ke 4G

Rahmad Fauzan
Rabu, 29 November 2023 | 21:39 WIB
Layanan VoLTE hadir di seluruh Indonesia dan dapat digunakan di 347 tipe smartphone dari berbagai brand.
Layanan VoLTE hadir di seluruh Indonesia dan dapat digunakan di 347 tipe smartphone dari berbagai brand.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mencatat peningkatan jumlah pelanggan layanan VoLTE sebesar 133,3% year on year pada kuartal III/2023, disertai pertumbuhan jumlah perangkat pendukung sebesar 6,1% (yoy).

Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel, Tuty Rahma Afriza mengatakan perluasan cakupan jaringan VoLTE ini didukung oleh penuntasan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel sepanjang tahun ini.

Dengan perkembangan tersebut, kata Tuty, layanan VoLTE milik perusahaan memungkinkan pelanggan melakukan dan menerima panggilan telepon saat menggunakan data secara bersamaan di jaringan 4G.

“Upaya tersebut menjadi bukti nyata komitmen Telkomsel yang konsisten memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta meningkatkan pengalaman digital para pelanggan dalam memenuhi gaya hidup digital kesehariannya,” kata Tuty via siaran pers, Rabu (29/11/2023).

Pelanggan, sambungnya, dapat mengakses internet, streaming video, hingga bermain games saat tersambung dengan panggilan telepon suara dengan kualitas suara high definition (HD).

Panggilan telepon dikatakan dapat terhubung lebih cepat dibandingkan dengan layanan panggilan telepon biasa dan Voice over Internet Protocol (VoIP).

Perlu diketahui, layanan VoLTE dapat dinikmati oleh pengguna uSIM 4G melalui perangkat smartphone yang mendukung fitur VoLTE dengan sistem operasi (OS) terbaru, serta mengaktifkan profil VoLTE.

Layanan Telkomsel VoLTE dapat digunakan di 347 tipe smartphone daru berbagai merek seperti Advan, Apple, Evercoss, Huawei, Infinix, iQOO, Luna, Oppo, Realme, Samsung, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Khusus untuk pelanggan prabayar, Telkomsel memperdagangkan paket telepon 4G VoLTE mulai dari Rp 11.500 untuk kuota panggilan telepon hingga 300 menit ke semua operator dengan masa aktif 3 hari.

Sementara itu, paket VoLTE bulanan dibanderol dengan harga Rp 57.000 dengan kuota panggilan telepon hingga 1.300 menit ke semua operator dengan masa aktif selama 30 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper