East Venture Suntik Dana ke Perusahaan Makanan Anabul, Compawnion

Crysania Suhartanto
Senin, 6 November 2023 | 23:03 WIB
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Modal ventura East Ventures baru menyuntikan dana kepada perusahaan makanan hewan peliharaan Compawnion. 

Memang tidak disebutkan jumlah pendanaan yang diberikan. Namun, dana suntikan tersebut akan digunakan untuk meningkatkan distribusi, penelitian, dan pengembangan produk (R&D), serta memperluas portofolio produk Compawnion.

Harapannya, Compawnion dapat mengekspansi pasarnya dan menggaet lebih banyak konsumen.

Co-Founder dan Chief Executive Officer Compawnion Stephani Herman mengatakan perusahaan siap untuk memanfaatkan peluang besar pada pasar makanan hewan peliharaan yang berkembang secara pesat di Indonesia.

Selain itu, Stephani mengatakan Compawnion juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pemilik hewan peliharaan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada 'pawrents' dengan menyediakan makanan yang sehat dan segar untuk hewan peliharaan mereka,” ujar Stephani dalam rilisnya.

Sebagai informasi, Compawnion pertama kali didirikan pada 2020, saat para pendiri melihat pasar makanan hewan peliharaan di Indonesia semakin populer, imbas tren humanisasi hewan peliharaan yang terus meningkat.

Selain itu, pandemi COVID-19 juga berkontribusi pada meningkatnya kepemilikan hewan peliharaan. Alhasil, permintaan untuk produk hewan peliharaan meningkat secara pesat. 

Compawnion memulai perjalanannya dengan brand pertamanya, yaitu Pawmeals, yang merupakan makanan anjing beku yang segar, alami, dan bergizi. 

Saat ini, Pawmeals sudah didistribusikan ke 13 kota di seluruh Indonesia dan mencapai pertumbuhan keuntungan hingga lebih dari 10 kali lipat.

Kemudian berdasarkan kesuksesan ini, Compawnion mulai memperkenalkan UGO, pilihan makanan anjing harian yang cepat, sehat, dan nikmat. 

Selain itu, Compawnion juga berencana untuk memperluas portofolio produknya dengan memasuki pasar makanan kucing pada tahun 2024.

Principal East Ventures Welsey Tay mengatakan perusahaan cukup senang dengan bergabungnya Compawnion dalam ekosistem East Ventures.

Welsey pun mengungkapkan optimisme pada Compawnion untuk membuat terobosan baru dan menetapkan standar baru dalam industri makanan dan kesehatan hewan.

“Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan mereka untuk mencapai hal tersebut,” ujar Welsey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper