Novelship Raih Pendanaan Seri B Rp145,8 Miliar Dipimpin oleh East Ventures

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 14 September 2023 | 10:52 WIB
Co-Founder dan CEO Novelship Richard Xia (paling kiri) berfoto dengan Snoop Dogg (ketiga dari kiri)/Dok. East Ventures
Co-Founder dan CEO Novelship Richard Xia (paling kiri) berfoto dengan Snoop Dogg (ketiga dari kiri)/Dok. East Ventures
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Marketplace streetwear yang berbasis di Singapura, Novelship, berhasil mengumpulkan US$9,5 juta atau Rp145,8 miliar dalam putaran pendanaan Seri B yang dipimpin oleh East Ventures, dengan partisipasi dari iGlobe Partners dan GSR Ventures. 

Pendanaan ini akan mempercepat langkah perusahaan untuk memperkuat eksistensi brand Novelship di Asia Tenggara, dengan meningkatkan kemampuan logistik, penyempurnaan proses otentikasi, memperbanyak koleksi, dan memprioritaskan proses pengiriman yang ramah lingkungan.

Novelship telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 37 persen dari sisi pendapatan dan 55 persen dari sisi transaksi.

Pada November mendatang, Novelship akan berpartisipasi dalam acara Sneakerland Australia, yang akan mempertemukan para kolektor dan penggemar dari Down Under.

Co-Founder dan CEO Novelship Richard Xia mengatakan seiring dengan pergeseran prioritas kolektor ke arah aksesibilitas, efisiensi, dan integritas, Novelship terus berkomitmen untuk meningkatkan aspek-aspek tersebut di platform. 

“Kami sangat menghargai kepercayaan para investor terhadap visi perusahaan untuk meningkatkan layanan berbasis kolektor di pasar Asia, yang mendorong semangat dan komitmen kami untuk terus maju,” kata Richard, dikutip Kamis (14/9/2023). 

Didirikan pada 2018, Novelship memperdagangkan sepatu sneakers 100% otentik, pakaian edisi terbatas, serta barang koleksi fisik dan digital eksklusif. Saat ini, Novelship telah menjadi salah satu icon fashion di Asia, dengan basis pengguna yang meningkat dua kali lipat setiap tahunnya. 

Novelship secara aktif melakukan diversifikasi koleksinya untuk menjangkau pasar wanita yang terus berkembang. 

Untuk mendukung hal tersebut, Novelship meningkatkan SKU sepatu sneaker yang dibuat untuk wanita sebanyak 100 SKU, mendukung inklusivitas dan keterjangkauan bagi semua kolektor. 

Seiring dengan berkembangnya basis pelanggan, Novelship turut meningkatkan pasokan sehingga menghasilkan pertumbuhan daftar barang sebesar 150% pada tahun fiskal 2022, termasuk lonjakan sebesar 140% pada SKU yang berpusat pada wanita.

“Dengan mendiversifikasi dan meningkatkan produk untuk  wanita, kami ingin menciptakan ruang yang lebih inklusif dalam komunitas sneakers, memastikan bahwa keinginan setiap orang terpenuhi dan dihargai,” kata Richard. 

Co-Founder dan Managing Partner East Ventures Willson Cuaca mengatakan  Novelship telah terbukti sebagai marketplace terpadu untuk memenuhi keinginan para kolektor. 

“Kami turut bangga melihat bagaimana Novelship menerapkan praktik-praktik berkelanjutan dalam operasi bisnis mereka. Kami berharap dapat terus menyaksikan pencapaian menarik yang akan dihadirkan Novelship ke depannya,” kata Willson. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper