Telkomsel Operasikan 470 BTS 5G Oktober 2023

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 31 Oktober 2023 | 09:42 WIB
Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah mengoperasikan 470 base transceiver station (BTS) 5G pada kuartal III/2023 atau bertambah sekitar 50 BTS dibandingkan dengan kuartal II/2023. 

Dalam peluncuran penawaran paket bundling Telkomsel dan iPhone 15, Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan bahwa perusahaan terus mengedepankan semangat menghadirkan pengalaman gaya hidup digital yang maksimal dan dan melebihi ekspektasi seluruh pelanggan, baik dari sisi jaringan hingga perangkat. 

Pelanggan dapat menikmati fitur terdepan dari iPhone 15 dengan dukungan jaringan broadband andal yang luas Telkomsel, termasuk jaringan 5G. 

“Telkomsel telah menggelar lebih dari 470 BTS 5G di seluruh Wilayah Indonesia. Pelanggan Telkomsel dapat mengakses telkomsel.com/5G untuk mendapatkan informasi terkini mengenai layanan 5G Telkomsel,” kata Sigit, dikutip Selasa (31/10/2023). 

Telkomsel terus memacu penggelaran 5G, baik untuk mendorong pertumbuhan bisnis maupun untuk menyukseskan sejumlah acara penting. 

Belum lama, Telkomsel meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh lokasi Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States Forum (KTT AIS) Forum 2023 di Bali. 

Salah satu strategi yang dilakukan anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. itu adalah dengan meningkatkan kapasitas BTS 5G.

Rangkaian kegiatan KTT AIS Forum 2023 digelar di sejumlah lokasi, meliputi Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Bali International Convention Centre (BICC) sebagai area utama, 9 titik vital lainnya yang menjadi venue pendukung.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan optimalisasi jaringan dilakukan dengan meningkatkan cakupan, kapasitas jaringan, dan kualitas konektivitas di 55 BTS 4G/LTE serta 11 BTS 5G eksisting. 

Telkomsel juga menambahkan 16 BTS 4G/LTE dan 3 BTS 5G, serta 2 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) dan 4 unit BTS Easy Macro selama rangkaian KTT AIS Forum berlangsung.

“Kami berkomitmen berkontribusi mendukung kelancaran dan kenyamanan konektivitas digital bagi para tamu kehormatan negara, delegasi, panitia, serta media yang menghadiri rangkaian pelaksanaan KTT AIS Forum 2023 di Bali,” kata Nugroho 

Sejauh ini, Telkomsel telah menggelar ratusan BTS di kawasan destinasi super prioritas utama seperti Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang, dengan jaringan 4G dan 5G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper