Google Doodle Hari Ini Tampilkan Angka 25, Apa Artinya?

Taufan Bara Mukti
Rabu, 27 September 2023 | 12:51 WIB
Google Doodle menunjukkan angka 25 sebagai perayaan ulang tahun Google pada 27 September/Google.
Google Doodle menunjukkan angka 25 sebagai perayaan ulang tahun Google pada 27 September/Google.
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Google merayakan ulang tahun yang ke-25 dengan Google Doodle spesial di laman pencarian (Google Search).

Google berulang tahun ke-25 pada hari ini, Rabu (27/9/2023). Untuk merayakan ulang tahun tersebut, perusahaan milik Alphabet Inc itu menampilkan Google Doodle spesial.

Di laman awal Google Search terlihat logo Google yang bertansformasi hingga ke logo kekinian.

Terakhir, logo Google berubah menjadi tulisan "G25gle" yang menunjukkan usia mesin pencari tersebut.

"Banyak yang telah berubah sejak 1998, termasuk logo kami seperti yang terlihat di Doodle hari ini tetapi misinya tetap sama: untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal dan bermanfaat. Miliaran orang dari seluruh dunia menggunakan Google untuk mencari, menghubungkan, bekerja, bermain, dan banyak lagi lainnya!" bunyi pernyataan dalam blog resmi Google.

Google didirikan pada 27 September 1998 oleh Sergey Brin dan Larry Page yang merupakan jebolan ilmu komputer Universitas Stanford.

Kedua orang tersebut mengembangkan mesin pencari yang memanfaatkan tautan (link) untuk menentukan peringkat di World Wide Web (www).

Awalnya mesin pencari tersebut diberi nama Backrub, sebelum akhirnya diganti menjadi Google. Nama aplikasi ini terinspirasi dari bahasa matematika "Googol" yang berarti angka 1 diikuti oleh 100 angka 0.

Melalui nama tersebut, Brin dan Page berharap Google bisa mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal dan bermanfaat.

Misi penemu Google agaknya sudah terwujud saat ini. Hasil studi di Amerika Serikat (AS) menunjukkan bahwa 70 persen pencarian online di seluruh dunia telah memanfaatkan Google.

Selain itu, Google juga tak hanya fokus pada mesin pencari. Brand yang disebut paling berharga di dunia ini juga mengembangkan kecerdasan buatan, iklan online, komputasi, perangkat lunak, smartphone, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper