Akamai Rayakan 20 Tahun Eksistensinya di Asia-Pasifik dan Jepang

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 22 September 2023 | 21:02 WIB
Akamai/techunwrapped.com
Akamai/techunwrapped.com
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Akamai Technologies memperingati 20 tahun eksistensinya di Asia-Pasifik dan Jepang (APJ).

Perusahaan cloud yang mendukung dan melindungi kehidupan online ini juga turut merayakan hari jadinya yang ke-25 di dunia global.

Akamai optimistis memandang masa depan seiring dengan meningkatnya permintaan pelanggan terhadap komputasi cloud dan keamanan.

Dalam siaran persnya, selama lima tahun terakhir Akamai mampu menghadapi situasi sulit dan mencapai pertumpuhan signifikan.

Dalam siaran persnya, Akamai memiliki lebih dari 2.000 pelanggan di kawasan APJ termasuk Seven West Media, Tokopedia, Hotstar, DAZN Group, SBS, China Merchants Securities, Xero, The Pokémon Group, dan Mediacorp.

Perusahaan ini juga terus berinvestasi dalam komputasi cloud-nya dengan lokasi-lokasi baru yang akan dibangun di Chennai, Osaka, Jakarta, dan Auckland untuk melengkapi fasilitas yang sudah ada di Singapura, Sydney, Tokyo, dan Mumbai.

Baru-baru ini, Akamai juga mengakuisisi StackPath untuk memperluas penawaran dan dukungan kepada pelanggan yang mencari solusi enterprise untuk kebutuhan content delivery, keamanan siber, dan komputasi cloud mereka.

Akamai pun telah menciptakan lebih dari 3.200 lapangan kerja di 14 negara di APJ dan mengantisipasi peningkatan tenaga kerja secara menyeluruh untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat dalam komputasi cloud, keamanan, dan content delivery.

“Tujuan kami adalah memberdayakan bisnis agar dapat mengendalikan biaya mereka dengan lebih baik di area seperti cloud, serta membangun dan menerapkan solusi yang membantu mereka mencapai dan mempertahankan customer excellence guna mendorong pertumbuhan yang menguntungkan," ujar Parimal Pandya, Vice President, Sales and Managing Director Akamai untuk Asia-Pasifik & Jepang, dalam siaran pers yang dikutip Jumat (22/9).

Menurutnya saat ini, Akamai mampu menghadapi perubahan kondisi pasar sebagai bukti kongkret ketangkasannya menyajikan yang terbaik bagi pelanggan.

"Saat kami merayakan 20 tahun Akamai di APJ, kami bersemangat untuk menyambut era baru teknologi dan siap untuk memecahkan tantangan bisnis terbesar yang dihadapi pelanggan kami sehingga mereka dapat berhasil melewati hambatan ekonomi dan hambatan lainnya di masa depan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper