iPhone 15, Dinanti Negara Berkembang, Bermasalah di Negara Maju

Hesti Puji Lestari
Jumat, 8 September 2023 | 08:54 WIB
iPhone 15 Pro/dok. tangkapan layar Instagram
iPhone 15 Pro/dok. tangkapan layar Instagram
Bagikan

Larangan di Eropa

Bukan hanya China, iPhone 15 juga mendapatkan masalah di Eropa. Akan tetapi di Eropa, masalah terletak bukan pada sistem keamanannya.

iPhone 15 dikabarkan akan dibekali dengan type USB Type C. Undang-undang Uni Eropa mewajibkan produsen ponsel untuk mengadopsi koneksi pengisian daya yang umum pada bulan Desember 2024 untuk menghemat uang konsumen dan mengurangi limbah.

Sebagian besar produk Apple baru seperti iPad terbaru sudah menggunakan USB-C, tetapi perusahaan tersebut menentang aturan UE.

Pada bulan September 2021 lalu, perwakilan Apple mengatakan kepada BBC News bahwa aturan tersebut hanya akan menghambat inovasi.

"Peraturan ketat yang mewajibkan hanya satu jenis konektor akan menghambat inovasi daripada mendorongnya, yang pada gilirannya akan merugikan konsumen di Eropa dan di seluruh dunia," kata mereka.

Adaptor Lightning ke USB-C sudah tersedia dari merek elektronik lain termasuk Amazon, dan semua iPhone sejak iPhone 8 yang diluncurkan pada tahun 2017 telah mendukung pengisian daya nirkabel.
 
Meski pihak Apple menentang aturan tersebut, namun mau tidak mau mereka harus melalukannya agar bisa menjual produk mereka ke Eropa.

Kini yang dinantikan, apakah iPhone 15 akan menggunakan USB Type C alih-alih Lightning? jika iPhone 15 masih menggunakan Ligtning, maka mereka siap-siap mendapat masalah baru di Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper