Spesifikasi 5 Fitur Samsung Galaxy Tab S9+

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 1 Agustus 2023 | 12:20 WIB
Spesifikasi 5 Fitur Samsung Galaxy Tab  S9+
Spesifikasi 5 Fitur Samsung Galaxy Tab S9+
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Survei global mendapati bahwa Gen MZ menginginkan fleksibilitas di mana dan kapan mereka bekerja.

Sebanyak 77% Gen Z dan 75% Gen M mengatakan bakal resign kalau perusahaan memaksa mereka untuk bekerja full di kantor.

Bekerja dengan fleksibilitas waktu dan tempat tentu membutuhkan perangkat kerja yang mumpuni, yang akan mendukung mobilitas pengguna dengan portabilitasnya yang tinggi.

Mendukung Work-life balance gen Z, Samsung merilis Galaxy Tab S9+ dengan teknologi Dynamic AMOLED 2X pada layar 12,4 inci yang lebih ringan dari laptop lengkap dengan S Pen.

Tab ini digadang-gadang memiliki performa powerful dari prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang mendukung multitasking bekerja dan anti lag saat memainkan pro gaming, dan sertifikasi IP68 untuk layar dan S Pen agar tahan air dan debu saat bekerja atau bersantai di mana pun.

Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan Samsung Galaxy Tab S9+ dirancang untuk mendukung produktivitas anak-anak muda sekaligus menyalurkan hobi dan hiburan mereka di saat senggang.

Dengan bobot hanya 586g, body yang ramping tapi tangguh, layar Dynamic AMOLED 2X seluas 12,4 inci yang cukup luas dan jernih untuk bekerja maupun streaming serial favorit.

"Performa yang powerful ditunjang oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2, baterai masif 10.090mAh, dan RAM hingga 12GB, benar-benar pendamping sempurna untuk work-life balance,” katanya. 

Berikut ini adalah fitur Galaxy Tab S9+

1. Layar luas

Samsung Galaxy Tab S9+ dirancang dengan layar Dynamic AMOLED 2X seluas 12,4 inci beresolusi WQXGA+, dan dukungan HDR10+, yang dapat menampilkan konten dalam tampilan yang tajam, hidup, dan lebih realistik. Meeting online sambil ngopi di kafe atau streaming series yang lagi hits, akan terasa nyaman di layar tablet yang luas dan sinematik. Setiap transisi di layar akan terlihat smooth karena tablet ini sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Layar tablet ini sudah memiliki blue light filter pada EyeComfort Mode untuk mengurangi emisi blue light hingga 70%. Mata Anda akan terjaga kenyamanannya dan tidak cepat Lelah, pekerjaan pun bisa diselesaikan tepat waktu.

2. S Pen

Samsung Galaxy Tab S9+ sudah dibekali dengan berbagai instrumen untuk menjaga produktivitas dan mengasah kreativitas. Di dalam kemasan pembelian tersedia S Pen yang sudah di-upgrade makin canggih dan tangguh.

Gunakan S Pen dan aplikasi Samsung Notes untuk mencatat brief dari klien dengan cepat dan akurat. Tulisan tangan dengan S Pen ini bisa dengan cepat diubah menjadi teks berkat fitur S Pen to Text. 

S Pen pada Galaxy Tab S9+ sudah mengantongi rating IP68 sehingga ia anti air dan debu serta tak gampang rusak kalau jatuh. Tempelkan S Pen ini di belakang tablet, bagaimana pun arahnya, dan ia akan tetap bisa terisi daya.

Untuk melengkapi S Pen, Galaxy Tab S9+ sudah preloaded dengan aplikasi GoodNotes untuk mencatat. Aplikasi-aplikasi yang terinstal, seperti Clip Studio Paint untuk menggambar dan melukis; Arc Site, yaitu CAD tool untuk wireframing yang nyaman; serta LumaFusion, aplikasi video editing.

3. Durabilitas Tinggi

Sebagai tablet dengan performa powerful tapi sangat portable, Samsung Galaxy Tab S9+ sudah dirancang dengan durabilitas yang tinggi. Perangkat Galaxy Tab S9+ dan S Pen-nya sudah memiliki rating IP68 yang membuat tablet ini menjadi tahan air dan debu. 

Frame-nya terbuat dari material Armor Aluminium yang sangat kuat, mampu melindungi tablet ini guncangan dan benturan. 

4. Performa 

Samsung Galaxy Tab S9+ dibekali dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang memiliki peningkatan performa CPU sebesar 34% untuk menghasilkan gambar-gambar yang lebih hidup, dan peningkatan performa GPU 41% untuk kualitas grafis yang jernih dan dinamis. Ditambah kapasitas RAM 12GB yang besar.

Anda bahkan bisa split screen dengan cara yang mudah. Di separuh layar Anda bisa meeting online terkait project baru dengan klien dan di paruh layar yang lain Anda dapat membuka Samsung Notes untuk mencatat brief yang disampaikan.

Pada Galaxy Tab S9+ sudah ditanamkan baterai massif berkapasitas 10.090mAh, yang bisa sharing power ke perangkat lain. Galaxy Tab S9+ sudah tersertifikasi IP68, sehingga anti air, bahkan mampu bertahan selama 30 menit di air bersih berkedalaman 1,5 meter. Frame body-nya terbuat dari Armor Aluminium yang kuat dan tahan benturan serta guncangan.

5. Terhubung Dengan Perangkat Galaxy, Work-Life Makin Berarti

Galaxy Tab S9+ dapat terhubung ke ekosistem Galaxy. Pengguna bisa beralih dari tablet ke perangkat Galaxy lainnya dengan mudah untuk membantu tugas-tugas tertentu.

Tablet ini dibanderol dengan harga Rp 16.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 18.999.000 (12GB/512 GB). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper