Tablet Flagship Galaxy Tab S9 Series Dikabarkan Rilis 27 Juli 2023

Rahmi Yati
Jumat, 30 Juni 2023 | 18:35 WIB
Samsung Galaxy Tab S9/Dok. tangkapan layar twitter
Samsung Galaxy Tab S9/Dok. tangkapan layar twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung mengonfirmasi bahwa perusahaan akan menjadi tuan rumah acara Galaxy Unpacked pada 27 Juli 2023. Dikabarkan tablet flagship Galaxy Tab S9 series juga akan dirilis dalam acara tersebut.

Dilansir dari laman berita resmi Samsung, Sam Mobile, Jumat (30/6/2023), acara peluncuran akan dilakukan di Korea Selatan untuk pertama kalinya.

Samsung disebut-sebut akan mengungkap Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5, serta tablet premium, Galaxy Tab S9 dan Galaxy Tab S9 Ultra. 

Selain itu, tepat sebelum peluncuran yang diharapkan, Galaxy Tab S9 dan Galaxy Tab S9 Ultra terlihat di situs web NBTC, sebuah situs yang bertanggung jawab mengatur industri penyiaran dan telekomunikasi di Thailand, terutama berfokus pada regulasi frekuensi radio. 

Sesuai laporan terbaru, dua perangkat Samsung dengan nomor model SM-X716B dan SM-X916B telah terdaftar di website. Nomor model ini masing-masing milik Galaxy Tab S9 dan Galaxy Tab S9 Ultra. 

Sertifikasi NBTC dari Galaxy Tab S9 dan Galaxy Tab S9 Ultra juga mengonfirmasi peluncurannya dalam waktu dekat di acara Unpacked.

Sebelumnya, telah dipastikan bahwa Galaxy Tab S9 akan hadir dalam warna yang mewah, dan render menunjukkan bahwa tablet tersebut akan menampilkan desain tipis dengan notch. 

Tablet akan mendukung pengisian cepat 45W. Di bagian depan perangkat lunak, pengguna akan merasakan pengalaman One UI 5.1.1 di tablet Galaxy Tab S9 mereka secara langsung.

Sementara itu dalam sebuah gambar yang diyakini merupakan materi iklan yang bocor, Galaxy Tab S9 series terlihat masih memiliki bodi seperti pendahulunya, Galaxy Tab S8 series (2022).

Tampaknya, Samsung juga bakal langsung memboyong Galaxy Tab S9 series ke pasar Indonesia. Pasalnya, tanda-tanda kehadirannya di Tanah Air telah terendus berkat daftar sertifikasi di laman Postel Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper