Pesaing iPad Pro Apple, Samsung Galaxy Tab S9 Ultra Segera Rilis?

Leo Dwi Jatmiko
Minggu, 11 Juni 2023 | 09:44 WIB
Gerai Samsung di pusat perbelanjaan Hyundai Seoul, Seoul, Korea Selatan/ Bloomberg
Gerai Samsung di pusat perbelanjaan Hyundai Seoul, Seoul, Korea Selatan/ Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung, produsen perangkat elektronik global, dikabarkan telah mengantongi sertifikat pengukur tingkat penyerapan spesifik perangkat (SAR) dari lembaga Komisi Komunikasi Amerika Serikat (Federal Communications Commission/FCC) untuk produk Samsung Galaxy Tab S9 Ultra. 

Dengan sertifikat tersebut, diperkirakan waktu peluncuran produk mereka makin dekat. Sertifikasi FCC sendiri merupakan sebuah sertifikasi EMC AS yang wajib dimiliki produk baru, terutama untuk peralatan dan sistem komunikasi nirkabel.

Sertifikasi tersebut memuat sejumlah infomrasi termasuk batas interferensi radio dan metode pengukuran, serta sistem sertifikasi dan sistem manajemen organisasi

Adapun kabar mengenai Samsung Ultra Tab S9 yang mendapat sertifikasi diketahui dari akun twitter @_snoopytech_ dikutiip dari GSMArena, Minggu (11/6/2023). Akun twitternya memposting sebuah foto yang memperlihatkan tampilan layar sertifikasi FCC untuk Samsung Galaxy Tab 9 Ultra. 

Belum diketahui kapan Samsung Ultra Tab S9 meluncur ke dunia nyata, namun diperkirakan pada paruh kedua 2023, atau pada acara Galaxy Fold / Flip Unpacked pada 26 Jul 2023. 

Beberapa orang memperkirakan produk ini akan menjadi tablet Samsung untuk segmen kelas atas, sekaligus menjadi pesaing Apple iPad Pro dari sisi fitur, bahan dan harga. 

 “Samsung Galaxy Tab S9 Ultra baru saja mendapatkan sertifikasi FCC,” tulis akun tersebut dikutip dari GSMArena, Minggu (11/6/2023). 

Berdasarkan informasi yang beredar Galaxy Tab S9 Ultra akan menampilkan panel OLED 120Hz 14,6 inci, baterai 11.200 mAh dengan dukungan pengisian cepat 45W dan chipset Snapdragon 8 Gen 2. 

Perangkat ini juga akan bersertifikat IP68. Meski memiliki sejumlah spesifikasi yang gahar belum diketahui akan seperti apa penampilan dari Samsung Galaxy Tab 9 Ultra. 

Adapun generasi saat ini yaitu Samsung Galaxy Tab S8 Ultra telah mendukung jaringan 5G dan baterai sebesar 11.200 mAh. Dari sisi daya artinya tidak ada perubahan. 

S8 juga dilengkapi S Pen dengan slot magnetik untuk pengisian daya, dan kemampuan latensi rendah sehingga pengguna dapat menggerakannya sangat mudah. 

Sebagai tablet kelas atas, Samsung Galaxy S8 Ultra dibanderol dengan harga Rp20 juta, yang kemungkinan harga dari S9 nanti lebih tinggi dari itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper